Kanwil Kemenag Aceh Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah di Bireuen

Kankemenag Bireuen 11-07-2019 11:14

Kasi kurev bidang penmad kanwil kemenag Aceh sedang menyampaikan juknis penulisan blangko ijazah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)
Bireuen (Farizal)-- Kanwil Kemenag Aceh, melalui kasi kurikulum dan evaluasi bidang pendidikan madrasah, Drs H Mukhlis MPd melaksanakan sosialisasi petunjuk teknis penulisan blangko ijazah tahun pelajaran 2018/ 2019. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala madrasah, mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), serta Raudhatul Atfal (RA), berlangsung di MAN 2 Bireuen, di Cot Gapu pada Kamis (11/7/2019) siang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, kasi pendidikan madrasah (penmad) kankemenag Bireuen, Azhary MPd, pengawas madrasah, dan beberapa staf pada seksi penmad.

Mukhlis dalam paparannya menyampaikan bahwa bangko ijazah diperuntukkan untuk setiap siswa hanya satu lembar. Karena itu Ia mengingatkan para kepala madrasah dan penulis bangko ijazah supaya teliti dan harus berhati-hati ketika menuliskannya.

"Teliti dan berhati-hatilah! Hindari  kesalahan penulisan pada bangko ijazah", pesan Mukhlis kepada hadirin, seraya menunjukkan contoh-contoh penulisan bangko ijazah secara baik dan benar melalui displai monitor digital.

Pada kesempatan itu, Mukhlis juga menyampaikan masalah kurikulum madrasah dengan sistem SKS. Menurutnya, sistem SKS sudah berlaku sejak tahun 2014. Namun di Aceh belum ada satu madrasahpun yang melaksanakannya.

Karena itu Ia mengajak kepala madrasah di lingkungan kankemenag Bireuen untuk memikirkan penerapan sistem SKS --yang relatif sudah lama berlaku-- ini. "Untuk pertama kali, kita akan coba sistem ini pada tingkat MA," ajak Mukhlis.
Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW