Kemenag Subulussalam Kembali Melaksanakan Bimbingan Nikah Angkatan Ke VI

Kankemenag Subulussalam 10-07-2019 08:56

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam(Faisal)--- Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Bimbingan Masyarakat Islam kembali melakukan bimbingan pernikahan bagi calon pengantin yang hendak melaksanakan pernikahan.

Kegiatan bimbingan pernikahan tersebut merupakan angkatan yang ke VI selama tahun 2019 dengan melibatkan 25 pasang calon pengantin Sekota Subulussalam, yang dilaksnaakan di Aula Kemenag setempat.  Selasa (9/7)

Kegiatan bimbingan pernikahan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Subulussalam Drs. Marzuki A. MA dan dilakukan selama dua hari kedepan dengan mengundang empat narasumber.

Disampaikan oleh Kakankemenag dalam sambutannya, bahwa kegiatan bimbingan pernikahan ini selalu dilaksanakan oleh Kemenag Kota Subulusalam, diketahui bahwa tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk memberi bekal pengetahuan tentang membangu n rumah tangga yang sakinah mawadah yang sesuai dengan anjuaran nabi, sehingga bisa menjadi contoh nbagi keluarga yang lain.

Seain itu, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk mengurangi angka percerian yang marak terjadi dikalangan masyarakat yang minimnya ilmu pengetahuan tentang pernikahan.

“ Tujuan dari kegiatan ini, ialah untuk memberikan pengetahuan kepada calon pengantin yang hedak melaksanakan pernikahan sehingga memiliki kematangan dalam menangi bahtera rumah tangga”. Ungkap Marzuki

Disampaikan oleh Jamhuri selaku Kasi Bimas Islam, selain memberikan ilmu pengetahuan pihaknya juga memberikan sebuah buku tentang rumah tangga sehingga bisa dibaca dimana pun mereka berada.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 pasangan calon pengantin dan akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW