CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Utara Buka Bimwin Angkatan III

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 368
Selasa, 9 Juli 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi calon pengantin angkatan III yang diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kankemenag Aceh Utara, di Aula Kantor Camat Lhoksukon, Selasa (9/7)

Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA dalam sambutan sekaligus materinya tentang Kebijakan Bimbingan Perkawinan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan agar pernikahan dapat memberi manfaat, sehingga diharapkan dengan Bimwin ini, kehidupan pasca menikah nanti dapat mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawaddah wa Rohmah, ujarnya.

Lebih lanjut H. Salamina menjelaskan bahwa, peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang perkawinan adalah UU No.1 Tahun 1974  dan Peraturan Pemerintah No.9 Tahun 1975 tentang pelaksanaan UU.No.1 Tahun.1974.  Dua peraturan perundang-undangan tersebut merupakan aturan perkawinan yang terbaru yang menghapus semua aturan perkawinan yang lebih dahulu ada sepanjang telah diatur dalam UU No.1 tersebut.

“Pasal 1. UU Nomor 1 Tahun 1974 menyatakan : “Perkawinan ialah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang  wanita  sebagai  suami isteri  dengan tujuan membentuk keluarga  ( rumah tangga)  yang  bahagia dan kekal  berdasarkan  Ke Tuhanan Yang Maha Esa." ujarnya 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat  untuk kita semua, dari berbagai  materi yang nanti disampaikan semoga memberikan informasi, menambah ilmu serta wawasan dan sharing untuk para peserta” harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag, M.Sos menyebutkan acara tersebut dihadiri oleh Kepala KUA dan diikuti oleh 50 peserta calon pengantin dari 4 (empat) Kecamatan terdiri dari Kecamatan Lhoksukon, Cot Girek, Baktiya Barat dan Lapang, sebut H. Asnawi.

Mengingat acara tersebut sangat penting Panitia Menghadirkan Pemateri di antaranya : H. Salamina, S.Ag.MA, H. Asnawi, S.Ag, M.Sos, Shaifuddin Fuady, S.Ag.MA, Andi Saputra, S.HI dan Sofyan, S.HI


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh