Halal Bi Halal Sekaligus Peusijuek Jama’ ah Calon Haji Tahun 2019 di Lingkungan Kankemenag Kota Langsa

Kankemenag Langsa 04-07-2019 21:42

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Kota Langsa (Siti Maisyarah, ST), Kankemenag Kota Langsa mengadakan Halal Bi Halal dan Peusijuek Jamaah Calon Haji di lingkungan Kankemenag Kota Langsa Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula  Kantor Kementerian Agama Kota Langsa. Adapun Jamaah Calon Haji (JCH) yang dipeusijuek berjumlah 30 (tiga puluh) orang, salah satu JCH adalah Kasubbag TU Mawardi, S.Ag.M.AP beserta istri dan Kasi Peny. Haji dan Umrah Drs. H. Hasanuddin, MH beserta istri.

Acara ini  dihadiri oleh  seluruh Pegawai  Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Para Pengawas, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Kepala KUA Kecamatan,  Kepala Madrasah,   dan seluruh Kepala RA di lingkungan Kankemenag Kota Langsa serta para jama’ ah calon haji tahun 2019 dilingkungan Kankemenag Kota Langsa.

Kakankemenag Kota Langsa Drs. H. Salahuddin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, atas segala kesalahan dan kekhilafan yang terjadi di masa lalu.

Selain itu beliau menyampaikan bahwa pergi haji merupakan panggilan dari Allah dan harus kita jaga untuk dapat berfokus semata-mata beribadah, mengabdi dan memperbanyak amalan-amalan kepada Allah sebagai persiapan mencapai syurganya Allah. 

Sebelum mangakhiri arahan dan bimbingannya beliau memberikan ucapan selamat kepada para Jama’ah Calon Haji yang akan berangkat ketanah suci, mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat mengikuti semua rukun haji dan menjadi haji yang mabrur serta tolong doakan kami semua yang hadir pada hari ini agar dapat juga berangkat ke tanah suci dikemudian hari. 

Tausiyah Halal Bi Halal kali ini disampaikan oleh ustadz Makhyaruddin, Lc. Dalam tausiahnya beliau  menyampaikan tentang orang-orang yang naik haji adalah pilihan Allah, salah satu manusia yang memiliki sifat dajjal yaitu bagi orang yang sudah mampu dalam materi belum juga mau melaksanakan haji dan umrah. Beberapa pengertian dari haji yaitu Haji awwam adalah haji orang-orang biasa hanya lepas dari kewajiban haji tetapi pahala haji tidak dapat, kemudian Haji mabrur haji adalah Haji yg makbul diterima oleh Allah Swt yang semata-mata ibadahnya hanya kepada Allah, yang terakhir haji zaitun anbiya al mursalin yaitu yg terbaik hajinya nabi Muhammad SAW yg berbeda dengan nabi-nabi yang lain dan umat-umat yg lainnya.   

 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW