CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

KUA Matangkuli Aceh Utara, Juara II KUA Teladan Tingkat Provinsi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 889
Jumat, 28 Juni 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)--Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara yang dikepalai oleh Helmi Saputra, S.Ag dinobatkan sebagai juara II KUA Teladan Tingkat Provinsi Aceh.

“Prestasi tersebut kita dapat setelah proses seleksi tingkat provinsi selama 3 hari sejak tanggal 26 s.d 28 Juni 2019 di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, ungkap Helmi Saputra.

Helmi menyebutkan, adapun penilaian tahun ini, meliputi fisik KUA, manajemen dan pelayanan, inovasi yang dilakukan dan dijalankan di KUA dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan.

"Penutupan kegiatan dan penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh diwakili Kabid Penmad, Drs H Idris MPd." jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara, H. Salamina, MA mengucapkan selamat kepada Kepala KUA Kecamatan Matangkuli Helmi Saputra, S.Ag yang telah mendapatkan prestasi sebagai juara II KUA Teladan Tingkat Provinsi Aceh.

"Atas nama Kepala Kankemenag beserta jajaran kita ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder KUA Matangkuli serta seluruh yang terlibat didalamnya. Semoga tahun depan lebih baik,” ucap H. Salamina saat ditemui diruang kerjanya Jum'at (28/6) usai melantik para pejabat Eselon IV yang ada di lingkunganya.

Pihaknya berharap dengan prestasi yang telah diraih oleh KUA Matangkuli  pada lomba tersebut, dapat memberikan peningkatan mutu pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjadi KUA yang bersih melayani sesuai aturan yang berlaku. Sekaligus menjadi contoh bagi KUA-KUA lainnya.

Adapun para juara Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teladan tahun 2019, terdiri dari KUA Kec Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues yang dipimpin Ridho STh I, KUA Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara dipimpin Helmi Saputra S. Ag, dan KUA Kecamatan Meurebo Aceh Barat yang dipimpin H Kamil Syafruddin Lc.

Untuk sekedar diketahui  KUA di Aceh Utara pernah meraih juara pertama tiga kali berturut-turut di antaranya:

1. KUA Kec. Syamtalira Bayu waktu itu dikepalai oleh T. Erdika Usiandra, Juara Pertama KUA Teladan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2013. dan Juara Harapan Tiga Tingkat Nasional

2. KUA Kec. Syamtalira Aron waktu itu dikepalai oleh Shaifuddin Fuady, S.Ag,  juara pertama KUA Teladan tingkat Provinsi Aceh Tahun 2014. dan Juara 3 Tingkat Nasional

3. KUA Kec Nisa waktu itu dikepalai oleh Lukmal Hakim Yahya, S.Ag, Juara pertama KUA teladan tingkat Provinsi tahun 2015 dan Juara 10 di Tingkat Nasional.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh