CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ini Para Juara KUA Teladan Provinsi Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 466
Jumat, 28 Juni 2019
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menetapkan para juara Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teladan tahun 2019, terdiri dari KUA Kec Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues yang dipimpin Ridho STh I, KUA Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara dipimpin Helmi Saputra SHI, dan KUA Kecamatan Meurebo Aceh Barat yang dipimpin H Kamil Syafruddin Lc.

KUA Kecamatan Blangkejeran sebagai juara pertama akan berkompetisi di tingkat nasional pada event yang sama pada tanggal 21 s.d 25 Juli 2019 mendatang di Jakarta.

Penetapan tersebut dilakukan setelah proses seleksi tingkat provinsi selama 3 hari sejak tanggal 26 s.d 28 Juni 2019 di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh.

Adapun penilaian tahun ini, meliputi fisik KUA, manajemen dan pelayanan, inovasi yang dilakukan dan dijalankan di KUA dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan.

Penutupan kegiatan dan penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh diwakili Kabid Penmad, Drs H Idris MPd, Jum'at (28/6).

Dalam sambutannya Kabid Penmad mengatakan bahwa KUA yang letaknya di perkotaan bukan jaminan untuk menjadi juara.

"Kita lihat di berbagai even, baik itu Kantor atau madrasah yang letaknya di kota bukan jadi penentu bahwa kualitasnya lebih baik, tapi sekarang juara itu ada di desa-desa, cuma tingga kita yang mau atau tidak untuk memberdayakan potensi yang terpedam tersebut," ujar Idris.

Potensi yang ada pada mereka di desa dapat kita lihat banyak juara itu muncul dari desa. "Buktinya sangat jarang KUA teladan tingkat  provinsi  berasal dari kab/ kota yang kita anggap maju." jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada para juara.

"Seyogyanya kita semua baik, namun diantara yang baik terdapat yang lebih baik, selamat kepada para juara, semoga sukses dan bersinar pada tingkat nasional. Persiapkan diri sebaik mungkin dan memberikan hasil yang membanggakan," ucapnya.[]


Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh