Kakankemenag Aceh Utara Lantik 7 Eselon IV Di Lingkungan Kemenag Aceh Utara.

Kankemenag Aceh Utara 28-06-2019 12:59

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural di lingkungan Kankemenag Aceh Utara. Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat Eselon IV tersebut dilaksanakan di Aula MAN 2 Aceh Utara, Jum'at (28/6)

Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina , MA melantik 7 (tujuh) orang  Pejabat Struktural. 

Pengangkatan pejabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Aceh Nomor: B-217/kw.01.1/2/Kp.07.6/06/2019 tanggal 17 Juni  2019 yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M Daud Pakeh. Adapun Pejabat yang dilantik sebagai berikut:

1. Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, diangkat menjadi  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Aceh Utara.

2. H. Asnawi, S.Ag, M.Sos diangkat menjadi  Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Sebelumnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Aceh Utara.

3. Sabaruddin, S.Ag, M.Sos diangkat menjadi  Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kankemenag Aceh Utara.

4. Drs. H. Munzir, M.Pd diangkat menjadi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Sebelumnya Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara.

5. Drs H. Hamdani A. Jalil, M.Pd diangkat menjadi Kasi Pendidikan Madrasah Sebelumnya Kepala MAN 2 Aceh Utara.

6. H. Yusri, MAP diangkat menjadi Kepala Seksi Penyelanggara Haji dan Umrah sebelumnya Penyelenggara Syari'ah Kankemenag Aceh Utara.

7. Drs. H. Kasmidi, diangkat menjadi Penyelenggara Syari'ah sebelumnya Seksi Penyelanggara Haji dan Umrah Kankemenag Aceh Utara.

Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA menjelaskan bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan kebutuhan lembaga, dimana promosi, mutasi dan rotasi bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan efektifitas lembaga.

“Promosi, mutasi dan rotasi pejabat merupakan hal yang biasa dilingkungan Kankemenag Aceh Utara hal itu sebagai upaya meningkatkan performa kerja Kemenag,” ujarnya.

Lebih lanjut Salamina menjelaskan Jabatan adalah Wasilah (pelantara) menuju Syurga.

"Seorang hamba yang diberikan jabatan boleh jadi ia menjadi wasilah menuju syurga" ungkapnya

Salamina Juga mengutip filosofi sebuah pohon. Sebuah pohon memiliki akar, batang, ranting, dan dedaunan, jika diibaratkan dalam sebuah organisasi. Kalau mau menjadi akar maka jadikanlah akar yang kuat. 

Bahwa setiap keberhasilan ataupun kegagalan dalam sebuah organisasi berasal dari akarnya, sekuat dan sebesar apapun “batang” dan serekat apapun “ranting” menempel pada dedaunannya jika “akar” nya kering semua itu hanya akan membuat “daun-daun” menguning dan akhirnya berguguran dan tentunya jika itu dibiarkan maka sebesar apapun pohon itu ia pun pada akhirnya akan tumbang, paparnya

Diakhir sambutannya Kepala Kankemenag Aceh Utara berpesan pejabat harus mempunyai jiwa kepemimpinan

"Pejabat adalah leader, harus memiliki jiwa kepemimpinan, kepemimpinan adalah kapasitas untuk mentransfer visi dan misi menjadi kenyataan dan mampu menjabarkan tugas dilingkungan kerja masing-masing," pesanya.

Acar tersebut dihadiri oleh Pengawas Madrasa, Penyuluh Agama Islam, Kepala KUA dan Kepala Madrasah.[]


Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW