Guru MIN 9 Pidie Mengikuti Pelatihan ARD ( Aplikasi Raport Digital )

Kankemenag Pidie 28-06-2019 11:58

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie)

Sigli (Fatarwiyah/Said Mustafa)---Sebanyak 36 Guru MIN 9 Pidie mengikuti pelatihan Aplikasi Raport digital yang di laksanakan di MIN 9 Pidie pada Pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai Jum'at, 28 Juni 2019.


Acara tersebut di pandu oleh Asrizal, S.Pd.I  Pegawai Kankemenag Kabupaten Pidie yang ahli menangani  apilkasi tersebut.


Kepala MIN 9 Pidie Drs. Rusydi, M.Pd mengatakan “

Tujuan diadakan acara ini adalah memudahkan guru / Wali kelas dalam mengisi penilaian serta langkah dalam inovasi agar lembaga Madrasah semakin maju sehingga penilaian hasil belajar siswa yang tertuang dalam ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi, serta Madrasah kedepan turut serta dalam pelaksanaan e-Government, dan Clean Government," ujarnya.


Seperti yang telah tertuang pada Juknis Penilaian Hasil Belajar pada MI (SK Dirjen Pendis Nomor 5161 Tahun 2018), tambahnya.


Semoga dengan adanya pelatihan ini, guru semakin mudah dalam mengisi dan memberi  penilaian terhadap siswa- siswi dalam proses belajar mengajar sehingga hasil penilaian di isi  dan Raport dan di bagikan setiap selesai Ujian akhir Semester dalam tahun berjalan, harap Rusydi.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW