Kemenag Aceh Besar Gelar Silaturahmi dan Peusijuek JCH

Kankemenag Aceh Besar 27-06-2019 11:12

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Besar)

Kota Jantho (Burhan/Akmal) - - Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Kamis(27/6) laksanakan kegiatan Silaturrahmi dan Peusijuek Jamaah Calon Haji (JCH). 

Kegiatan tersebut diisi dengan taushiah yang disampaikan oleh ustadz Tgk. H. Masrul Aidi, Lc pimpinan Dayah Terpadu Babul Maghfirah. 

Pada silaturrahmi ini kepala kantor kemenag Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kantor setiap tahun dan pada tahun ini mengusung tema "Memperkokoh Silaturrahmi Bersatu Membangun Negeri Menggapai Mabrur Dalam Berhaji"

Sebelum taushiah disampaikan ustadz Masrul. beliau dipercayakan untuk mempeusijuek 26 orang JCH keluarga besar kemenag Aceh Besar yang terdiri dari pegawai kantor, guru, dan KUA. 

Tgk. Masrul dalam taushiahnya menjelaskan secara singkat tentang kegiatan Peusijuek ini bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi ini merupakan adat istiadat yang tidak bertentangan dengan ajaran agama.

Penceramah dalam taushiah juga menyampaikan beberapa aturan agama bagi seseorang yang akan mengadakan perjalanan ibadah haji supaya menyelesaikan sangkut pautnya dengan pihak lain seperti hutang piutang, dan lain sebagainya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW