Kemenag Aceh Seleksi KUA Teladan Tingkat Provinsi 2019

Inmas Aceh 26-06-2019 19:30

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) melaksanakan seleksi Pemilihan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan tingkat Provinsi Tahun 2019 di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh Rabu (26/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 26 s.d 28 Juni 2019 dan diikuti 23 peserta dari KUA Kecamatan yang telah ditunjuk oleh tiap-tiap Kabupaten/Kota Se Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh dalam sambutannya mengatakan bahwa KUA memiliki peran luar biasa, KUA menjadi sentral atau pusat Informasi Kementerian Agama di Kecamatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga tak salah kalau dikatakan sebagai ujung tombak Kementerian Agama. 

Kakanwil juga mengatakan sosok Kepala KUA Kecamatan adalah tokoh yang berperan besar di masyarakat, bahkan di sebagian daerah, Kepala KUA juga sebagai ulama dan diteladani.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga mengajak Kepala KUA untuk satu visi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Kegiatan ini kita jadikan sebagai motivasi untuk peningkatan kinerja, apalagi peran KUA Kecamatan yang sangat strategis, untuk itu kita tingkatkan kinerja dengan pelayanan yang lebih baik,” ungkap Kakanwil.

"Setelah selesai proses seleksi ini, akan dikukuhkan KUA Kecamatan Teladan Aceh 2018 dan menjadi Duta Aceh pada event yang sama di tingkat Nasional, semoga prestasi tahun ini lebih baik," ucapnya.

Selain itu, ia berharap kepada setiap Kepala dan ASN di KUA untuk dapat selalu memaksimalkan fungsi pelayanan dengan cepat dan tepat serta mengabdi kepada masyarakat dengan melahirkan inovasi-inovasi yang kreatif yang mendukung pemberdayaan masyarakat.

Sementara Kabid Urais dan Binsyar, Drs H Hamdan menjelaskan bahwa penilaian KUA teladan ini adalah momentum tahunan yang dilaksanakan untuk dapat melihat dan menilai sejauh mana kinerja manajeman dan pelayanan yang ada di KUA Provinsi Aceh. 

"Moment penilaian ini menjadi ruang kompetisi bagi para Kepala KUA  dan ASN di KUA khususnya, untuk berlomba menjadi yang terbaik dalam hal fisik KUA, manajemen, pelayanan dan inovasi", ungkap Hamdan.[]


Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW