Drs. H. Boihakki Sampaikan Sambutan Acara Manasik JCH Tahun 2019

Kankemenag Lhokseumawe 26-06-2019 15:12

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Lhokseumawe)

Lhokseumawe (Bima) -- Kepala kantor kementerian agama kota Lhokseumawe Drs. H. Boihakki menyampaikan sambutannya dalam acara manasik bagi jamaah calon haji (JCH) tahun 2019 di aula sekolah SMK Negeri 3 Lhokseumawe, Selasa (25/06).

Dalam sambutannya, Kakankemenag menjelaskan dengan rinci tentang jadwal masuk asrama dan keberangkatan untuk JCH Lhokseumawe. Kakankemenag juga meminta kepada jamaah agar mengikuti semua rangkaian kegiatan manasik yang sudah di persiapkan panitia. 

"Saya berharap kepada semua jamaah ini supaya mengikuti semua rangkaian kegiatan manasik yang telah ami siapkan, karena ini merupakan ilmu yang sangat berpengaruh terhadap ibadah kita nantinya", Ucap Boihakki.

Di akhir sambutannya, Kakankemenag meminta kepada bapak walikota Lhokseumawe membuka acara manasik tingkat kabupaten/ kota, dalam hal ini diwakili oleh kepala Dinas Syari'at Islam kota Lhokseumawe.

selepas acara pembukaan, Kakankemenag yang juga sebagai narasumber memberikan materi tentang kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan ibadah haji.

Sebelumnya, kasi PHU Drs. H. Hamdani, dalam laporannya menyampaikan sumber dana yang digunakan untuk acara ini yaitu dari dana PAKOH dan jumlah JCH tahun 2019 sebanyak 254 orang yang berasal dari kecamatan Banda Sakti sebanyak 142 orang,  kecamatan Muara Satu 25 orang, kecamatan Muara Satu 25 orang, dan kecamatan Blang Mangat 38 orang. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW