ASN Kemenag Aceh Barat Diberi Pembekalan Pensiunan

Kankemenag Aceh Barat 25-06-2019 11:57

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat)

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat diberi seminar untuk persiapan masa pensiunan.


Kegiatan yang berlangsung di aula Setdakab Aceh Barat dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, S.Ag, Selasa (25/6).


Dalam sambutannya, Khairul Azhar menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiap ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat untuk menghadapi masa pensiunan dengan memiliki jiwa yang produktif.


"Kita harus mendesain bagaimana menghadapi masa purna bakti dengan baik," tambah Khairul.

Menurutnya, saat ini para ASN sudah dininabobokan oleh penghasilan. Hal itu menjadi sebuah kegalauan untuk mempersiapkan potensi ASN dalam menilik penghasilan pasca kerja.


Khairul berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan melahirkan para pengusaha tua dari kalangan pensiunan PNS purna bakti yang mampu menerapkan program-program dalam mengembangkan penghasilan.


"Karena sebaik-baiknya orang adalah orang yang dapat mempersiapkan hidupnya untuk kebahagiaan dunia dan akhirat," pungkasnya.


Selain itu, Khairul juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Mandiri Syariah yang sudah memfasilitasi dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Adapun peserta seminar tersebut terdiri dari unsur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Kantor Urusan Agama, Madrasah, dan Guru Pendidikan Agama Islam lingkungan Kantor Kementerian Agama setempat.


Pemateri pada seminar tersebut yaitu, Penyuluh Pertanian Aceh Barat, Ir. H T Sarwanidas, M.Si sebagai pemateri Membangun jiwa produktif dan kreatif di masa purna bakti, dan Pimpinan Bank Mandiri Syariah Meulaboh, Kumardani, LC MA sebagai pemateri produk pensiunan.


Pada kegiatan tersebut turut hadir Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Drs. H Jakfar. Kasi Pendidikan Madrasah, Suhadi, S.Ag. Kasi Pendidikan Agama Islam, Iswandi, S.Pd.I. Kara Syariah, Irwadi, SE. Unsur pengawas Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam, serta unsur Bank Mandiri Syariah.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW