73 CALON JAMAAH HAJI IKUTI MANASIK

Kankemenag Gayo Lues 25-06-2019 05:20

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Gayo Lues)

Blangkejeren (Ali sadikin)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues melalui Kasi Penyelenggara Haji dan umrah H. Hasbullah, S. Ag membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji Tingkat Kecamatan, Senin (24/6), di aula Puskesmas Blangkejeren.

Kasi PHU menyebutkan Kegiatan manasik haji akan dilaksanakan dalam 2 tahap, Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 27 Juni 2019 ,diikuti oleh 53 Jamaah kemudian dilaksanakan kembali pada tahap kedua dari 28 Juni hingga 1 Juli 2019, dengan 20  jamaah  yang akan berangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji di Mekkah al Mukarrahmah.

H. Hasbullah menambahkan Kegiatan meliputi penyampaian info penerbangan, fikih manasik, lalu gambaran kehidupan di Arab Saudi.

Kepala Kemenag Kabupaten Gayo Lues Drs. H. Maiyusri meminta agar calhaj dapat mengikuti bimbingan manasik haji ini hingga selesai, Tentu banyak manfaat jika mengikuti kegiatan secara seksama, calhaj bisa mendapatkan gambaran tentang perjalanan ibadah haji, baik itu sebelum, saat keberangkatan, dengan mengkaji bersama-sama tentang pelaksanaan ibadah haji sebelum keberangkatan tiba.

Kakankemenag menyebutkan seluruh calhaj yang menunaikan ibadah haji nantinya akan mendapatkan hak-hak dan juga kewajiban untuk dilaksanakan, ketika tiba di Tanah Suci, selama menunaikan ibadah haji serta ketika kembali ke Tanah Air hingga berkumpul bersama keluarga tercinta,” ungkap Maiyusri

Adapun hak yang berhak diterima ketika sebelum berangkat seperti pelayanan penuh dari pemerintah daerah yang juga bekerja sama dengan Kemenag di asrama haji Banda Aceh  yang kemudian menjadi tanggung jawab pihak asrama hingga seluruh calhaj diberangkatkan nantinya.



Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW