Gantikan M.ISa,Faisal Nahkoda Baru Seksi PAIS Kemenag Aceh Timur.

Kankemenag Aceh Timur 21-06-2019 17:35

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal MSi. pada hari ini Jumat, 21 Juni 2019 melantik saudara Faisal SAg  sebagai Kepala Seksi PAIS menggantikan Bapak M.Isa SAg yang sudah mendapatkan Tugas Baru di IAIN Cotkala Langsa.

Upacara pelantikkan ini di laksanakan diruangan Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur yang diikuti Kasubbag TU,Para Kasi serta beberapa orang ASN di lingkungan kemenag Aceh setempat.

Saudara Faisal SAg, mengangkat sumpah jabatannya yang di dampingi oleh Saudara Jakfar S.Sos.I sebagai Rohaniawan dan Bapak H Akly SAg MH  serta Adnan SAg dan Drs H Ahmad   MA sebagai saksi.

Sebelumnya Saudara Faisal SAg  ini  sebagai Pegelola Bahan Ketenagaan Pada  Staf Seksi PAIS Kantor Kemenag Aceh Timur.

Dalam pengarahannya Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mengatakan bahwa jabatan itu hanyalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan secara aturan di dunia dan akhirat apalagi sebagai seorang ASN Kementerian Agama. Berupayalah untuk menerapkan lima Nilai budaya kerja Kementerian Agama. Beliau juga berpesan untuk selalu siap dan semangat penuh integritas dalam bekerja dimanapun penempatan kita. 

Lebih lanjut dirinya menghimbau agar pejabat yang baru di ambil sumpah fokus pada tugas dan fungsinya yang baru. “Kita jangan membandingkan posisi kita yang sekarang dengan yang dulu, kita akan capek apabila membandingkannya, lebih baik kita fokus pada tugas dan fungsi kita saat ini, agar segera dapat bekerja," kata H Arijal.

Selain itu dirinya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, dalam hal ini dinas pendidikan, mengingat tugas pokok PAIS adalah melayani kesejahteraan guru dan siswa yang ada di sekolah umum.

“PAIS itu mengurusi guru pada sekolah umum, maka dari itu segera bangun komunikasi yang baik, baik itu dengan pemerintah daerah, guru maupun dengan pengawas PAI," tegas H Arijal.

Terakhir dirinya berharap pejabat yang baru dilantik dapat segera berbaur dengan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur.

“Kondisi disini sangat erat kekeluargaannya, saya harap Pak Faisal segera dapat berbaur dengan seluruh kasi, staff, satpam maupun OB. Disini kita beranggapan sama dalam pergaulan, tidak ada jarak diantara kita, jadi saya mohon maaf apabila ada staff atau OB saya yang culangung (kurang baik dalam tingkah laku)”, pungkasnya.

Acara ini ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh pejabat dan pegawai ASN yang ada kepada saudara Faisal yang sekarang telah menerima tanggung jawab sebagai Kasi PAIS Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW