CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Bireuen Selesaikan Perbaikan Revaluasi BMN Tahap Pertama

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 653
Jumat, 21 Juni 2019
Featured Image
Bireuen (Farizal)— Kantor kemenag Bireuen melalui operator madrasah yang didampingi tim revaluasi dari KPKNL Lhokseumawe, Jumat (21/6/2019) sore akhirnya menyelesaikan perbaikan revaluasi Barang Milik Negara (BMN) tahap pertama tahun 2017/ 2018.
Hal tersebut ditandai dengan prosesuploadterakhir data revaluasi BMN salah satu satuan kerja (satker) yang dilakukan secara seremonial oleh kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli idris MPd, didamping kasubbag TU Drs h Mukhlis, dan kepala seksi pengelolaan kekayaan negara KPKNL Lhokseumawe, Candra W, serta disaksikan sejumlah operator madrasah.
“Dengan mengucapkan alhamdullah, proses perbaikan revaluasi BMN tahap pertama di lingkungan kankemanag Bireuen saya nyatakan selesai,” ucap Zulkifli sesaat sebelum melakukanupluadterakhir data revaluasi BMN.
Pada kesempatan itu, Zulkifli menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh operator madrasah di lingkungan kankemenag Bireuen yang telah bekerja keras melakukan perbaikan data BMN.
Demikian juga kepada tim revaluasi BMN dari KPKNL Lhokseumawe yang telah membantu mendampingi operator madrasah, hingga perbaikan revaluasi BMN tahap pertama ini selesai dilaksanakan, lanjut Zulkifli saat menutup kegiatan tersebut di aula kankemenag Bireuen, Jumat (21/6) sore.
Kasubbag TU kankemenag Bireuen, Drs H Mukhlis di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan perbaikan revaluasi BMN merupakan moment penting penyelesaian laporan aset lembaga yang tidak ditemukan atau belum di hapus dalam sistem, setelah adanya bukti-bukti sah.
Hal ini, katanya sesuai dengan rekomendasi Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) atas revaluasi BMN tahun 2018 bahwa satuan kerja diminta untuk memperbaiki form pendataan objek revaluasi BMN yang harus ditindaklanjuti dengan proses inventarisasi pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN).
Lebih lanjut Mukhlis mengatakan, apabila aset tersebut tidak dihapus maka akan mempengaruhi pencapaian status Wajar Tanpa pengecualian (WTP) lembaga. Selanjutnya berpengaruh kepada Laporan Keuangan Pemerintah (LKP).
Karena itu Ia juga mengucapkan terima kasih kepada operator satker yang telah bekerja keras dan ikhlas menyelesaikan perbaikan ini. “Operator madrasah merupakan pahlawan-pahlawan WTP kementerian agama karena mereka adalah orang-orang yang bekerja di lini paling bawah,” ungkap Mukhlis.
Selanjutnya mukhlis berharap, ke depan operator madrasah akan mendapatkan kesejahteraan yang sesuai dengan beban kerja dan tanggungjawab yang diemban.”Kita akan memperjuangkan masalah peningkatan honor operator madrasah ini,” katanya.
Sementara itu kasi pengelolaan kekayaan negara KPKNL Lhokseumawe, Candra W kepada media ini mengatakan kegiatan dampingan yang dilakukan timnya kepada kemenag Bireuen dan jajarannya bertujuan untuk menyelesaikan perbaikan revaluasi BMN tahun 2017/ 2018.
“Kami bersama tim akan mendampingi dan membantu para operator satker secara teknis guna memperbaiki laporan revaluasi BMN tahap pertama sesuai rekomendasi hasil temuan BPK RI. Tahap selanjutnya kemungkinan akan dilaksanakan pada Oktober nanti,” pungkas Candra.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh