SOSIALISASI PROGRAM JKN-KIS DI KEMENAG GAYO LUES

Kankemenag Gayo Lues 21-06-2019 09:42

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Gayo Lues)

Blangkejeren (Ali sadikin ) --- Sebagai wujud komitmen bersama antara BPJS Kesehatan dan Kemenag Gayo Lues guna meningkatkan pemahaman ASN tentang program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Tapak Tuan menggelar kegiatan sosialisasi program JKN-KIS bersama  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues yang dihadiri puluhan  peserta yang terdiri dari Kepala KUA, staf, Kepala Madrasah dan Dewan Guru, kamis (20/6), di Aula Kemenag Gayo Lues.

Kegiatan tersebut dibuka oleh  Amirudin, SE, Ak selaku Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues.

Amirudin, SE, Ak mengatakan jika dirinya sangat mendukung program pelayanan JKN-KIS ini, dan diharapkan seluruh ASN Kantor Kemenag Gayo Lues terutama yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat memahami serta berpartisipasi dalam menyukseskan program JKN-KIS ini.

Sementara itu Kepala Bidang Perluasan peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Tapak Tuan, Martunis mengatakan, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS, wajib mengajak, memberikan advokasi, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengerti, memahami serta berpartisipasi dalam perlindungan kesehatan.

Martunis Menambah kan Tujuan dari kegiatan ini adalah sosialisasi terhadap Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, adapun manfaatnya adalah membantu masyarakat memahami akan fungsi dari program BPJS Kesehatan tersebut, yaitu membantu seseorang yang sedang sakit dengan cara gotong royong, ucap Martunis.




Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW