PERERAT IKATAN SILATURAHMI, DWP UNIT KANKEMENAG KAB. BENER MERIAH ADAKAN HALAL BI HALAL

Kankemenag Bener Meriah 19-06-2019 08:57

Photo Acara Halal Bi Halal DWP (Darma Wanita Persatuan) Unit Kankemenag Bener Meriah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

Redelong, (Inmas Kemenag BM). Selasa (18/6), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah mengadakan acara Halal Bi Halal yang bertempat di Aula Kankemenag Kab. Bener Meriah. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DWP Kankemenag Kab. Bener Meriah, dan acara ini juga dihadiri Ka. Kankemenag, Ka. Subbag TU, Para Kasi, Ka. KUA, Ka. Madrasah dan seluruh ASN/Pegawai Honorer di lingkungan Kankemenag Bener Meriah.

Kankemenag Bener Meriah Saidi B, S.Ag, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya yang sudah mendukung salah satu program Kankemenag Bener Meriah dengan cara mengadakan acara seperti ini yang tujuannya mempererat jalinan silaturrahmi antar sesama. Ia juga  menyatakan, bahwa halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun setelah Idul Fitri dengan tujuan untuk memudahkan seluruh Pengurus dan Anggota DWP untuk saling berjabat tangan dan bermaaf- maafan. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi. “Dengan kegiatan ini, saya harapkan kita semua dapat saling memaafkan. Kita juga bersama bersilaturrahmi, menjaga kerukunan dan kekompakan kita karena itu sangat berharga dan bernilai untuk pengembangan DWP ke depannya,” ujar Saidi B.

Di hadapan segenap pengurus, anggota DWP dan undangan yang hadir, Tgk. Hajirin, S.Pd.I selaku pengisi tausiyah mengatakan bahwa kegiatan Halal Bi Halal sebagai momen bermanfaat dan sama-sama mengikhlaskan karena manusia pada dasarnya tak luput dari salah dan khilaf. Maaf dan memaafkan pun seharusnya tak perlu menunggu momen lebaran. Tgk Hajirin juga menyampaikan dalam tausiyahnya tentang fadhilah atau keutamaan silaturahmi. Diantaranya adalah jika menginginkan kesehatan, umur panjang, serta rezeki yang lapang, maka jalannya adalah melalui silaturahmi. Dengan demikian, acara Halal Bi Halal menjadi salah satu kegiatan yang tepat dalam menjalin tali silaturahmi bagi seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Unit Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah. Di akhir tausiyahnya ia berpesan untuk selalu ikhlas dalam menjalani kehidupan, dan diantara kunci dalam menghadapinya adalah dengan sedekah dan silaturahmi.

Acara ini di tutup dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh H. Hasbiallah ZA, S.Ag (Peny. Syari’ah) Pada Kankemenag Bener Meriah.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW