CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kabid Urais Binsyar Isi Materi Bimwin di Aceh Besar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 441
Kamis, 13 Juni 2019
Featured Image

Aceh Besar (Khalid Wardana/Akmal)---Seiring berakhirnya bulan suci ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1440 hijriah, banyak pasangan muda mudi menjadwalkan pernikahan di berbagai kantor KUA di kabupaten Aceh Besar.

Untuk mempersiapkan para calon pengantin baru Kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melalui seksi Bimas Islam memprogramkan kegiatan bimbingan perkawinan secara kolektif. Bimbingan di samping dilaksanakan secara khusus di kantor KUA, juga digelar secara massal di beberapa tempat yang dipilih.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, membuka kegiatan bimbingan perkawinan untuk 50 orang linto baro dan dara baro dari 3 kecamatan yaitu Kuta Baro, Ingin Jaya dan Krueng Barona Jaya, Kamis (13/6) yang pusatkan di aula kantor Camat Kuta Baro.

Bimwin ini berlangsung selama dua hari dan diisi dengan berbagai materi tentang membangun rumah tangga Sakinah mawaddah wa rahmah.

Hadir sebagai pemateri utama Drs H Hamdan MA (Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh), Haswin Dua Putra SHi (Kasi Kepenghuluan), Drs H Cut Ali Manyak (Kasi Pemberdayaan KUA).

Kakankemenag Aceh Besar, Juni Asma SKM S.St (Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kab Aceh Besar) dan Drs Suriadinata (Penghulu KUA Kec Suka Makmur) turut mengisi materi kegiatan tersebut.

Kemenag Aceh Besar tahun 2019 menargetkan 500 pengantin baru mendapat bimbingan secara kolektif.

Dengan adanya kegiatan bimbingan perkawinan, masyarakat semakin memahami tentang pentingnya lembaga pernikahan, sehingga yang akan menikah telah siap dalam segala aspek untuk membina mahligai rumah tangga sampai akhir hayat.

Kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk mengurangi tingginya angka perceraian yang terjadi saat ini.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh