Kemenag Nagan Raya Sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD)

Kankemenag Nagan Raya 13-06-2019 10:17

Sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Tingkat Kabupaten Nagan Raya (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya melaksanakan sosialisasi Aplikasi Rapor Digital (ARD) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Rabu (12/6).

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. Ridwan Ali, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memudahkan kinerja guru dan pihak terkait lainnya untuk dapat mengakses nilai raport siswa-siswi di sekolah negeri maupun swasta. Disamping itu juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi pihak yang berwenang untuk melakukan penilaian kinerja guru dalam meningkatkan kompetensi anak didik.

“Dengan semakin majunya dunia elektronik digital, mari kita manfaatkan untuk membantu memudahkan dalam dunia kerja. Serta bagaimana memanfaatkan media bagi tenaga pendidik yang ada di Madrasah Negeri maupun Swasta, harus mampu meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era digital saat ini,” ujarnya.

Amirsalim SE, selaku pemateri pada acara sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) mengungkapkan maksud dan tujuan kegiatan ini di laksanakan adalah untuk operator, supaya bisa meng-instal aplikasi  dan bisa menyampaikan kepada guru-guru tentang tata cara pengisian nilai raport di aplikasi nilai raport digital tersebut. 

Secara rinci dijelaskan dalam sosialisasi tersebut tentang petunjuk teknis ARD, cara instal aplikasi, cara pengisian dan upload data template guru, siswa, cara sinkronisasi pengamanan, jadwal mengajar mata pelajaran, dan update aplikasi.

Menjadi peserta dalam kegiatan sosialisasi Aplikasi Raport Digital ini  diantaranya adalah operator dari  Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se-kabupaten Nagan Raya. [L]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW