Ka.Kankemenag Kabupaten Pidie mengikuti Upacara 1 Juni Hari Lahir Pancasila bersama Muspida

Kankemenag Pidie 01-06-2019 11:30

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie)
Said Mustafa (Humas)---Tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan hari Libur Nasional atau tanggal merah yang di tuangkan melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Hari Lahir Pancasila oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi )


Sebagian masyarakat masih belum mengetahui bahwa 1 Juni adalah hari lahir Pancasila sedangkan 1 Oktober adalah hari Kesaktian Pancasila.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie H, Fadhli, S.Ag beserta Kepala Seksi dan Pegawainya bergabung bersama Muspida, Muspika Kabupaten Pidie untuk mengikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila  1 Juni yang di laksanakan di Lapangan Setdakab Kabupaten Pidie.

Selaku Pembina Upacara adalah Wakil Bupati  Fadhlullah TM Daud, ST dalam pidato inti kebangsaan tersebut dikatakan bahwa “ Pancasila adalah Dasar Negara,Ideologi Negara dan Pandangan hidup bangsa yang di gali oleh para “ Pendiri Bangsa “ merupakan anugerah yang tiada tara dari Tuhan yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Untuk itu kita harus saling bersatu.

Melalui peringatan kelahiran pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu di jadikan sebagai sumber inspirasi “ Politik Harapan “ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan  masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.”

Upacara tersebut berjalan dengan lancar dan kidmat. Dengan selesainya acara tersebut masing  masing pejabat dan Pegawai membubarkan diri.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW