Kemenag Agara Laksanakan Upacara Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019

Kankemenag Aceh Tenggara 01-06-2019 09:46

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tenggara)

Kutacane (Amrin) - - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan Upacara Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 bertempat di Lapangan MAN 1 Aceh Tenggara yang diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha, Para Pejabat Eselon IV, Para Kepala KUA Kecamatan, Para Kepala Madrasah dan seluruh ASN Kantor Kemenag Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya Kepala BPIP yang dibacakan oleh Pembina Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara H. Salman, S. Pd, M. Pd menyampaikan pertama sebagai bangsa yang besar kita tidak akan meninggalkan sejarah seperti apa yang pernah disebut oleh Bung Karno "JAS MERAH". Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional (nasional pride). Kedua kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai "leitstar dinamis", bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia. 

Dikesempatan lain Salman juga mengucapkan, "Terima kasih kepada Panitia dan Peserta yang telah mempersiapkan upacara kelahiran pancasila dengan baik, dan karena kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri kami mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara mengucapkan mohon maaf lahir batin, "tambahnya.

Sementara itu Kasubbag TU Saharudin, S.Ag, MM mengatakan bagi para ASN Kemenag Aceh Tenggara yang hadir kami ucapkan terima kasih dan yang tidak hadir ada sanksi yang akan diberlakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku ungkapnya. Karena absen akan kita rekap dan langsung kita kirimkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Aceh tambahnya lagi.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW