CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

339 Guru Mapel Umum Kemenag Aceh Utara ikuti Seleksi Akademik PPG

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 724
Rabu, 29 Mei 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)--Sebanyak 339 Guru Mata Pelajaran (Mapel) Umum  Kemanag Aceh Utara mengikuti seleksi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di 2 Tempat Ujian Komputer (TUK) selama 2 hari, Rabu - Kamis (29 - 30 Mei 2019)

Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA saat monev di MTsN 1 Aceh Utara bersama Kasubbag Tata Usaha H. Asnawi S.Ag, M.Sos menjelaskan, seleksi akademik PPG Mapel umum tahun 2019 di Aceh Utara menggunakan sistem yang serupa dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di madrasah, yaitu Computerized Based Test (CBT). 

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan, tujuan dilaksanakan seleksi PPG  yaitu guru wajib disertifikasi sesuai amanah undang-undang, sekaligus untuk mencari calon guru yang memiliki kompetensi, serta kompetensi pengembangan keprofesian berkelanjutan.

"Hasil PPG ini juga sekaligus sebagai dasar pemetaan guru yang berprestasi, dan berkompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing," lanjut Salamina

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Aceh Utara Drs. H. Munzir, M.Pd menjelaskan dari total peserta PPG Guru Mapel Umum Kemenag Aceh Utara di ikuti 339 orang, jelas H. Munzit saat Monev di MTsN 2 Aceh Utara.

Ia melanjutkan untuk hari pertama 3 sesi mulai pukul 8 sd 16 wib, sedangkan hari kedua hanya 2 sesi sampai pukul 13.00 wib. Masing- masing sesi berjumlah 40 peserta, hanya 1 sesi terakhir yg berjumlah 39 orang. 

Munzir berharap ujian dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Semua peserta dapat menjawab soal yg diujikan dengan benar sehingga memperoleh nilai tinggi yang dapat mengantarkan mereka menjadi salah satu peserta PPG yang akan dilaksanakan nantinya. 

"Semoga mereka lulus di PPG sehingga mendapat Sertifikat Pendidik menjadi Guru Profesional Penerima TPG di lingkungan Kankemenag Aceh Utara." ungkapny

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh