CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

KEMENAG BENER MERIAH ADAKAN PELANTIKAN SEKALIGUS ROTASI PEJABAT STRUKTURAL ESELON IV DI LINGKUNGAN KANKEMENAG BENER MERIAH

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 905
Selasa, 28 Mei 2019
Featured Image

Redelong, (Inmas Kemenag BM) Kepala KankemenagKabupaten Bener Meriah Saidi B, S.Ag, MA melantik lima orang Pejabat StrukturalEselon IV. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten BenerMeriah dalam suasana bulan Ramadhan itu terasa sangat khidmat. Hadirmenyaksikan acara pelantikan tersebut para Kepala KUA, Kepala Madrasah, para ASNdi lingkungan Kantor Kemenag Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah dan undanganlainnya. Selasa (28/05/2019). 

Lima orang pejabat Eselon IV yang dilantik tersebut adalah :

1. Drs. H. Sahirman yang sebelumnya menjabatsebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha saat ini menjabat sebagai Kepala SeksiBimas Islam.

2. Azhari Ramadhan, M.Ag yang sebelumnyamenjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam saat ini menjabat sebagai Kepala SeksiPeny. Haji dan Umrah.

3. H. Yanto, S.Pd, M.Pd yang sebelumnyamenjabat sebagai Kepala Seksi Pendis saat ini menjabat sebagai Kepala Sub BagianTata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah.

4. Fakhruddin, SE yang sebelumnya sebagai guru di MAN 3 AcehTengah saat ini menjabat sebagai kasi Pendis.

5. H. Hasbiallah ZA, S.Ag, yangsebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah saat ini menjabatsebagai Peny. Syari’ah.

Usai pelantikan Saidi B, S.Ag, MA dalamsambutannya menyampaikan bahwa rotasi Kepala Seksi  adalah sebuahkeniscayaan bagi para pejabat. Siapapun termasuk dirinya, tutur Saidi sebagaipejabat publik pasti akan merasakan rotasi, bahkan berhenti memegang jabatanapabila saatnya tiba. Oleh karena itu, Saidi mengingatkan bahwa sesungguhnyajabatan yang diemban itu pada hakekatnya adalah amanah dari Allah SWT. Makasetiap yang memangku jabatan harus melaksanakan tugasnya dengan baik dan benarkarena Allah SWT.

Saidi juga mengungkapkan bahwa sebagaimanafirman Allah SWT dalam Al Qur’an Surat Ali Imran ayat 26 maka pemberian jabatansebagai sebuah amanah sesungguhnya mutlak milik Allah SWT. Allah berikankekuasaan dan jabatan kepada siapapun yang dikendaki sekaligus Allah pula yangmencabut kekuasaan dan jabatan dari siapapun yang dikendaki.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh