KEMENAG BENER MERIAH ADAKAN PELANTIKAN SEKALIGUS ROTASI PEJABAT STRUKTURAL ESELON IV DI LINGKUNGAN KANKEMENAG BENER MERIAH

Kankemenag Bener Meriah 28-05-2019 14:49

Photo Ka. Kankemenag Melantik Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Kankemenag Bener Meriah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

Redelong, (Inmas Kemenag BM) Kepala Kankemenag Kabupaten Bener Meriah Saidi B, S.Ag, MA melantik lima orang Pejabat Struktural Eselon IV. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah dalam suasana bulan Ramadhan itu terasa sangat khidmat. Hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut para Kepala KUA, Kepala Madrasah, para ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah dan undangan lainnya. Selasa (28/05/2019). 

Lima orang pejabat Eselon IV yang dilantik tersebut adalah :

1. Drs. H. Sahirman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam.

2. Azhari Ramadhan, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah.

3. H. Yanto, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendis saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah.

4. Fakhruddin, SE yang sebelumnya sebagai guru di MAN 3 Aceh Tengah saat ini menjabat sebagai kasi Pendis.

5. H. Hasbiallah ZA, S.Ag, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah saat ini menjabat sebagai Peny. Syari’ah.

Usai pelantikan Saidi B, S.Ag, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi Kepala Seksi  adalah sebuah keniscayaan bagi para pejabat. Siapapun termasuk dirinya, tutur Saidi sebagai pejabat publik pasti akan merasakan rotasi, bahkan berhenti memegang jabatan apabila saatnya tiba. Oleh karena itu, Saidi mengingatkan bahwa sesungguhnya jabatan yang diemban itu pada hakekatnya adalah amanah dari Allah SWT. Maka setiap yang memangku jabatan harus melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar karena Allah SWT.

Saidi juga mengungkapkan bahwa sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur’an Surat Ali Imran ayat 26 maka pemberian jabatan sebagai sebuah amanah sesungguhnya mutlak milik Allah SWT. Allah berikan kekuasaan dan jabatan kepada siapapun yang dikendaki sekaligus Allah pula yang mencabut kekuasaan dan jabatan dari siapapun yang dikendaki.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW