KEPALA KEMENAG KOTA LANGSA MENINJAU SELEKSI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG)

Kankemenag Langsa 24-05-2019 08:22

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Kota Langsa (Siti Maisyarah, ST), Kepala Kantor Kementerian Agama Agama Kota Langsa   Drs. H. Salahuddin, M.Pd didampingi oleh Kasubbag TU Mawardi, S.Ag dan Kasi Pendis Iskalani, S.Ag meninjau pelaksanaan ujian Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah tahun 2019. Pelaksanaan PPG pada tanggal 21 s.d 22 Mei 2019 bertempat di MAN 2 Langsa, selasa (21/5).

PPG ini dilaksanakan diseluruh Kab./Kota di Aceh sebanyak 26 lokasi tempat pelaksanaan. Yang di ikuti sebanyak 6996 guru madrasah se-Aceh seleksi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2019.  Salah satu nya pelaksanaannya di Kota Langsa. Jumlah peserta yang mengikuti PPG di Kota Langsa sebanyak 101 orang.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 sesi. 

Ada 7 (tujuh) daftar peserta ujian seleksi akademik bagi calon peserta PPG dalam jabatan mata pelajaran diantaranya untuk Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) meliputi Fikih, Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, dan Sejarah Kebudayaan Islam, guru Bahasa Arab, guru kelas Raudatul Athfal (RA), dan guru kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Drs. H. Salahuddin, M.Pd berharap peserta untuk dapat menjawab dengan sungguh-sungguh dari tes tersebut agar peserta lulus semua, sehingga guru-guru di Kota Langsa mempunyai dedikasi dan berkualitas dalam profesinya.


Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW