CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Akhiri Ihya Ramadhan, Kakankemenag Aceh Utara Buka Puasa Bersama Hathar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 507
Kamis, 23 Mei 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Mengakhiri Ihya Ramadhan 1440 H, Santri Aceh Utara yang tergabung dalam organisasi Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR)  mengadakan buka puasa bersama di Desa Suka Damai, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara. Rabu (22/5)

Buka Puasa tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara H. Salamina, MA dan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Sabaruddin, S.Ag, M.Sos serta tokoh masyarakat Desa tersebut.

"Selama 10 hari yang lalu mulai dari tanggal 13-23 Mei 2019, Santri di Aceh Utara yang tergabung dalam organisasi Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) mengadakan ihya ramadhan di Desa Suka Damai, Kecamatan Geureudong Pase, jumlah santri yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 15 orang yang berasal dari berbagai dayah yang ada di Aceh Utara, ungkap Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin, S.Ag, M.Sos saat dijumpai disela - sela kegiatan tersebut.

Sabaruddin melanjutkan Kegiatan Ihya Ramadhan yang diadakan antara lain menjadi imam terawih, tausiah subuh, pesantren kilat dan pengajian untuk remaja putra dan putri, pungkasya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA saat memberikan arahan dan bimbingan mengungkapkan, momentum bulan Ramadhan harus menjadi momentum untuk meningkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT. 

Kegiatan ini lebih bermakna dengan buka puasa bersama untuk meningkatkan silaturrahim sesama santri baik organisasi HATHAR atau masyarakat

H. Salamina berharap meski Ihya Ramadhan telah selesai, para peserta dapat melanjutkan kebiasaan baik selama ditempat Pesantren.

“Meskipun Ihya Ramadhan telah berakhir saya berharap, para Santri dapat mengisi bulan suci Penuh berkah ini dengan tadarrus Al-Qur’an, shalat Tarawih, Shalat Sunnah Dhuha dan menghindari perbuatan yang tercela,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bulan Ramadhan adalah bulan pesta ibadah, dimana Allah melipat gandakan kebaikan dan pahala kepada umatnya, maka isilah dengan berbagai amalan dan ibadah, pungkasnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh