CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Aceh Utara Kedatangan Tamu Dari DSI Aceh, Ini yang Dibahas

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 498
Selasa, 21 Mei 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara H. Salamina, MA menerima rombongan tamu dari Dinas Syariat  Islam (DSI) Provinsi Aceh.

Kedatangan rombongan tersebut disambut Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Sabaruddin, S.Ag, M.Sos, diruang kerjanya, Selasa (21/5)

Rombongan yang dipimpin oleh Kasi bimbingan dan penyuluhan Hasbi, S.HI  berjumlah 7 orang bertujuan untuk kerjasama dalam rangka memastikan persiapan itsbat nikah terpadu yang dilaksanakan akhir Agustus 2019 sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Kankemenag Aceh Utara.

H. Salamina menyatakan rasa senang dan berterima kasih sudah mengunjungi Kantor Kemenag Aceh Utara.

"Kami merasa terhormat telah dikunjungi disini, kami juga siap bekerjasama memberikan yang terbaik untuk itsbat nikah dan kami memberikan semua data yang diperlukan." ungkapnya

H. Salamina melanjutkan program ini sangat luar biasa karena menyelesaikan persoalan kependudukan. "Ketika akta nikah menghendaki tercantum nama bapaknya tidak memenuhi syarat, dan KUA tidak bisa mengeluarkan buku nikahnya karena tidak memenuhi syaratnya. Dengan dicatatnya pernikahan dalam buku nikah ini maka persoalan kependudukan bisa diatasi.” lanjutnya.

Sementara itu, Hasbi, S.HI yang mewakili Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh Dr EMK Alidar, S. Ag., M. Hum berterimakasih atas sambutan jajaran Kankemenag Aceh Utara.

Selanjutnya rombongan juga saling berdiskusi terkait rencana itsbat nikah yang rencana akan digelar akhir Agustus nanti terdiri dari 270 pasang pasangan suami istri (pasutri) berasal dari lima kecamatan yang meliputi Kecamatan Lhoksukon, Baktiya, Baktiya Barat, Syamtalira Aron , Tanah Luas dan Paya Bakong.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh