CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peserta DDWK Apel Bersama ASN Kankemenag Bireuen

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 715
Senin, 20 Mei 2019
Featured Image
Bireuen (Farizal)—Sebanyak 40-an peserta Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) diklat teknis pengelolaan perpustakaan madrasah pada wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh tahun 2019, mengikuti apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) kankemenag Bireuen pada Senin (20/5/2019), di halaman kantor setempat.
Tampak dalam barisan apel, kakankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd, kasubbag Tata Usaha (TU), Drs H Mukhlis, para kasi, dan seluruh ASN kankemenag Bireuen.
Bertindak sebagai pembina apel, kasi teknis BDK Aceh Zahrul Buadi SSos dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaa DDWK ini merupakan salah satu kebutuhan yang ditemukan tim BDK Aceh ketika melakukan analisis kebutuhan diklat.
Selain itu katanya, diklat pengelolaan perpustakaan madrasah ini juga merupakan usulan kebutuhan yang pernah disampaikan pihak kankemenag Bireuen dan beberapa kankemenag kabupaten/ kota lainnya, beberapa waktu lalu.
Lalu kenapa dipilih Bireuen? Zahlul menjelaskan bahwa kankemenag Bireuen merupakan salah satu wilayah yang paling banyak mengelola satker madrasah, di samping beberapa kabupaten lain seperti Aceh Timur, Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya, dan Aceh Besar.
Adapun peserta DDWK, jelas Zahrul seluruhnya berjumlah 40 orang yang yang dipilih pihak kankemenag. Kebanyakan mereka selama ini adalah pengelola perpustakaan madrasah, namun mereka belum atau tidak memiliki sertifikat diklat pengelolaan perpustakaan madrasah yang dikeluarkan oleh lembaga terkait.
Zahlul menambahkan bahwa kegiatan DDWK ini akan berlangsung selama enam hari penuh, mulai hari ini Senin – Sabtu, 20 – 25 Mei 2019 di aula kankemenag Bireuen. Diisi oleh para narasumber dari BDK Aceh dan pejabat struktural dari kankemenag Bireuen.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh