Ceramah Safari ramadhan: Kakankemenag ajak masyarakat ikut awasi lembaga, ustadz Khairuddin ajak istri berbakti pada suami

Kankemenag Aceh Selatan 13-05-2019 08:08

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Selatan)

Tapaktuan (Dedi Armansyah) --- Seusai berbuka puasa bersama, keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Selatan shalat tarawih berjamaah di Masjid Al Ihksan Kasik Putih Samadua, dalam rangka safari ramadhan tahun 1440 H / 2019 M, Minggu (12/5).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan,  Rislizar Nas S Ag dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Samadua yang telah memberikan izin dan menyambut baik kedatangan tim safari ramadhan dari Kankemenag Aceh Selatan, sehingga aktivitas dari kegiatan buka bersama dan safari ramadhan yang sudah dijadwalkan ini berjalan lancar dan sukses. 

Beliau mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus medukung kegiatan kegiatan yang dilakungan Kemenag Aceh Selatan dibawah pimpinannya, tentu juga tidak terlepas dari visi misi Kementerian Agama, yaitu untuk dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama. 

Beliau juga mengaharapkan partisipasi seluruh pihak agar dapat mengawasi kinerja lembaga pemerintahan ini, khususnya Kementerian Agama Kantor Kabupaten Aceh Selatan ini, bersama dengan seluruh karyawan karyawatinya, penghulunya, penyuluhnya, gurunya dan juga tenaga honorernya supaya bisa menjalankan tugas fungsinya dengan baik, harapnya. 

Safari ramadhan kali ini diisi ceramahnya oleh Kepala Seksi (Kasi)  Pendidikan diniyah dan pondok pesantren (PD. Pontren) Kankemenag Aceh Selatan Khairuddin S Ag MA. 

Dalam ceramah singkatnya, Khairuddin S Ag MA yang biasa juga disapa ustadz Khairuddin ini menyampaikan bagaimana pentingnya keharmonisan dalam rumah tangga di bulan yang penuh barokah ini, dimana beliau mengajak agar para suami tetap menahan emosinya dalam menjalankan kehidupan sehari hari, jangan terlalu cepat marah, emosi, egois dan sebagainya. 

Untuk ibu ibu khususnya para istri juga agar tidak terlalu sering merepet dihadapan suami, "karena makin sering para istri merepet, maka paling sering para suami tidak pulang kerumah", semakin sering istri merepet, maka semakin sering suami menjauh, jangan pernah sekali kali istri melawan dan durhaka pada suami, "mari berbakti pada suami, karena syurga para istri berada di telapak kaki suami".

"Nah nanti ibu ibu para istri, sampai ke rumah coba perhatikan suaminya, kalau ada suami yang suka diluar dari pada di rumah, itu berarti karena istrinya suka merepet, mau suami betah dirumah? Maka istri jangan suka merepet", tutupnya. 

Mengakhiri safari ramadhan di Masjid Al Ihksan, Kakankemenag Aceh Selatan memberikan cidera mata dari keluarga besar Kankemenag Aceh Selatan untuk masjid, berupa sajadah imam, jam Kementerian Agama, air mineral dan sirup untuk kelancaran tadarus Al Qur'an yang diterima langsung oleh pengurus badan kemakmuran masjid (BKM) Al Ihksan.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW