MIN 2 Aceh Timur Wisudakan 46 Murid ,19 Orang Diantaranya Tahfiz Alquran

Kankemenag Aceh Timur 29-04-2019 13:11

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) MIN 2 Aceh Timur menggelar wisuda terhadap 46 orang murid kelas VI yang telah dinyatakan lulus mengikuti ujian di sekolah tersebut, senin (29/04/2019).

Dari 46lulusan tersebut, 19 orang diantaranya juga lulusan tahfidz Alquran juz 1 sampai juz 5.

Prosesi wisuda yang dikemas dengan acara lepas pisah itu berlangsung di halaman madrasah setempat.

Turut hadir Kakan Kemenag Aceh Timur, Drs H Arijal MS.i  Pegawas Madrasah Bchari , dewan guru, tokoh masyarakat, dan para orang tua murid.

Kepala MIN 2 Aceh Timur, Abdurrahman SPd.MPd  mengucapkan terima kasih kepada para orang tua murid yang telah mempercayakan MIN 2 membina dan mendidik putra-putri mereka selama 6 tahun.

“Kini putra-putri yang telah kami didik dan bimbing selama 6 tahun ini kami kembalikan kepada para orang tua setelah semuanya dinyatakan lulus dengan harapan dapat melanjutkan pendidikan ketingkat selanjut nya tak terkecuali pondok pesantren," kata Abdurrahman.

Dari  46 lulusan yang diwisuda, jelas Abdurrahman, 19murid diantaranya merupakan tahfidz.

Ke-19 murid lulusan tahfidz memiliki kemampuan menghafal Alquran bervariasi ada yang 5 juz, 3 juz, 2 juz, dan 1 juz.

"Yang mampu menghafal 5  juz  6 orang, empat orang menghafal 3 juz, 5 orang menghafal 2 juz, dan selebihnya masing-masing 1 juz," jelas Abdurrahman.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pembagian Piala untuk peserta lomba Bahasa indonesia dan lomba pidato bahasa Inggris.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW