CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Langsa Lakukan Monitoring UN-BK Tingkat MTs

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 549
Selasa, 23 April 2019
Featured Image

Kota Langsa, ( Siti Maisyarah, ST ),  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa  Drs. H. Salahuddin, M.Pd, Tim Monev dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Bapak Drs. Taharuddin, M.Pd beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa Dra.Hj.Suhartini, M.Pd dan didampingi oleh Kasubbag TU Kemenag Kota Langsa Mawardi, S.Ag.M.AP lakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Tingkat Tsanawiyah ( MTs) sekota Langsa senin 22/04/2019

Kegiatan Monitoring monitoring ujian dilaksanakan pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Langsa ( MTsN 1 Langsa) dengan jumlah 241 siswa sebagai peserta ujian. Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa juga turut meninjau ketersedian perangkat – perangkat Komputer yang ada pada Madrasah MTsN 1 Langsa, sekaligus melihat proses pelaksanaan ujian yang sedang berlangsung, 

Dalam temunya Kepala Kemenag  meyampaikan bahwa pelaksanaan UN-BK ini dilaksanakan tanggal 22 s.d 25 April 2019 dalam pelaksanaan  tahun  ini  dari 11 Madrasah baru 3 yang sudah dapat melaksanakan sendiri  dan mempunyai perangkat penunjang UN-BK yaitu MTsN 1 Langsa, MTsS Ulumul Qur’an dan MTsS Raudhatun Najah, sedangkan 8 madrasah lainnya masih menyewa perangkat penunjang UN-BK dengan Madrasah dan Sekolah lainnya dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Langsa yang sudah memeliki perangkat UN-BK. Hal tersebut juga dikarenakan berkaitan dengan alokasi Anggaran yang belum tersedia bagi madrasah swasta, beliau juga menyampaiakan agar madrasah yang belum memiliki perangkat tersebut agar bersama – sama berusaha mencari solusi supaya nanti ditahun 2020 semua madrasah sudah dapat melaksanakan sendiri tanpa harus menyewa lagi. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa juga mengharapkan bantuan kerjasama kepada pihak Dinas Pendidikan Kota Langsa dalam hal penyelenggaraan program pendidikan dan memberikan bantuan perangkat penunjang UN-BK untuk tahun 2020. Semoga Proses pelaksanaan ujian yang baik ini, juga menghantarkan siswa-siswi dengan nilai yang baik pula.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh