CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Hari Kedua UNBK, H Arijal Pantau Di MTS 7 Aceh Timur

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 592
Selasa, 23 April 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Harikedua pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTS Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal MS.imemantau Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MadrasahTsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Aceh Timur.Selasa (23/04/2019).

Didampingi Kepala MTsN7 Aceh Timur Drs Adnan  dan sejumlah Guruserta proktor, Kakankemenag menyaksikan langsung pelaksanaan ujian Nasionaldari kelas ke kelas. Dia memastikan pelaksanaan UNBK di MTsN 7 Aceh Timurberlangsung lancar dan sukses.

H Arijal meminta secarakhusus kepada proktor agar memastikan server dan jaringan tidak terganggu yangimbasnya bisa mengganggu konsentrasi peserta ujian dalam menyelesaikan soalsoal ujiannya.

Sementara itu, KepalaMTsN 7 menjelaskan Pelaksanaan UNBK di MTsN 7 Aceh Timur diikuti oleh 167 Siswa terdiri dari 73 Laki-laki dan 94Perempuan dan di laksanakan di 2 lokasi yang berbeda di antaranya di MTS 7 dansatu lagi, pinjam pakai Ruang Lab komputer MAN IC Aceh Timur. Ujarnya.

Adapun mata pelajaranyang diujikan dalam UNBK tersebut antara lain, Bahasa Indonesia, Matemetika,Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), ungkapnya.

Pada kesempatan itukakankemenag menanyakan proses dan kendala kepada kepala madrasah dan panitiatentang proses dan kendala pelaksana UNBK yang sedang berlangsung. Adnan  mengatakan bahwa UNBK berjalan lancar tanpa adakendala.  Pesertanya pun hadirseluruhnya.

Adnan melanjutkan,proses pelaksanaan ujian kali ini berlangsung dalam tiga sesi. Masing-masingsesi diikutsertakan 28 peserta. Jadi total peserta berjumlah 84 siswa.“Alhamdulillah sesi pertama dengan mata ujian matematika hari ini akan berakhirsebentar lagi,” lanjutnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh