CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jamaah Calon Haji Bener Meriah Ikut Bimbingan Manasik

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 424
Senin, 22 April 2019
Featured Image

Redelong (Zulkifli) - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bener Meriah melaksanakan manasik haji bagi  jamaah calon haji di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Senin (22/4).

Sambutan Plt. Bupati Bener Meriah dalam hal ini di wakilkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi.B, S,Ag,MA bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam yang mempunyai kemampuan untuk melaksanakannya.

Sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah al-Mukarramah, harus terlebih dahulu mempersiapkan diri dengan bermacam-macam persiapkan secara matang dan teratur, baik dalam bentuk material maupun ilmu pengetahuan yang diperlukan.

“Sehingga dalam melaksanakan ibadah haji nantinya akan memperoleh yang baik dan memuaskan yaitu Mabrur atau Maqbul yang diridhoi Allah SWT, karena haji Mabrur itulah yang menjadi dambaan dan harapan semua jamaah,” ungkap Saidii di hadapan para calon jamaah haji, tahun 2019.

Disampaikannya pula, bahwa manasik haji yang dilaksanakan ini merupakan suatu kesempatan baik yang di adakan IPHI, khususnya untuk jamaah calon haji Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 M/1440 H, dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan arahan dan bimbingan tim haji.

“Oleh karenanya para jamaah calon haji diharapkan dapat menyimak materi yang diberikan. Dalam melaksanakan ibadah haji, kami mengharapkan kepada semua jamaah calon Haji untuk selalu tertib dalam beribadah, menjaga kesehatan, makan teratur, istirahat yang cukup dan membawa barang secukupnya,” tutup Saidi.

Sebelumnya laporan ketua panitia penyelenggara yang di sampaikan oleh H. Selamat.K, S.Pd melaporkan jumlah Calon Jamaah Haji Tahun 2019M/1440 H berjumlah 74 orang dengan rincian Laki-laki berjumlah 33 orang dan perempuan berjumlah 41 orang. Adapun kegiatan Manasik Haji ini berlangsung selama 20 kali pertemuan yang mana dalam sepekan 4 kali pertemuan, sehingga di jadwal kan selesai sampai tanggal 30 Mei 2019 mendatang. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh