Konvoi, Coret- Coret Udah Ngak Zaman

Kankemenag Aceh Timur 08-04-2019 20:24

Idi (Irfan Humas) Berbagai cara siswa calon alumni madrasah atau sekolah mengekspresikan hari terakhir berlangsungnya ujian nasional, dari melakukan berbagai kegiatan positif hingga tidak jarang mereka pertontonkan sikap koboinya yang tidak mengambarkan budaya ketimuran.

Konvoi bersama hingga aksi menghalau jalan, aktivitas lalu lintaspun terganggu, dengan coretan baju seakan itulah hari akhir dari perjuangan mereka sebagai siswa.

Berbeda dengan aksi siswa/i MAN 2 Aceh Timur, dengan tidak ikut ikutan konvoi tersebut kali ini usai mengikuti ujian nasional mereka menyerahkan seragam sekolah mereka untuk digunakan oleh adik -adik kelas berikutnya.

Sanusi A. Saman selaku kepala madrasah merasa terharu dengan aksi ini, "Sungguh mengharukan, ini sangat positif dan patut kita apresiasikan, mereka telah menunjukkan karakter siswa madrasah yang sesungguhnya, empati,tenggang rasa sebagai wujud sikap sosial tentu sangat membanggakan.

" sebenarnya konvoi, ugal-ugalan dengan aksi coret-coret baju itu konyol dan sudah ketinggalan zaman sebut zulkarnaini salah seorang calon alumni MAN tersebut, kami berfikir aksi inilah yang terbaik yang patut kami lakukan sebagai rasa syukur kami selama ini.

Kita berharap aksi-aksi positif seperti ini dapat tertular ke adik-adik kelas berikutnya dan bahkan bisa dicontohkan oleh siswa/i pada madrasah dan sekolah lain, sehingga karakter masyarakat islam dan khusunya masyarakat aceh yang empati dapat lebih terlihat lagi harap buk nurlita selaku wakakur di MAN 2 Aceh Timur.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW