CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

KEMENAG GAYO LUES ADAKAN RAPAT PERSIAPAN PENGAMBILAN REKAM BIOMETRIK

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 508
Jumat, 29 Maret 2019
Featured Image

Blangkejeren ( Ali sadikin )---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah melaksanakan rapat Persiapan pelaksanaan pengambilan rekam Biometrik bagi Jamaah Calon Haji( JCH ) 1440/2019, kamis (28/3/19), diaula Kankemenag Kabupaten Gayo Lues. 

Kasi penyelenggara Haji dan Umrah 

H. Hasbullah, S. Ag di dampingi  Penyelenggara Syari'ah Afwan Zamri, S. HI, menyebutkan Pemerintah Arab Saudi menetapkan proses rekam biometrik jamaah haji sebagai syarat proses penerbitan visa pada tahun 2019 ini, Proses perekaman karakteristik fisiologis berhubungan dengan bentuk tubuh.

H. Hasbullah, S. Ag mengatakan proses rekam biometrik ini ada kaitan dengan calon jamaah haji yang akan berangkat ke Arab Saudi.

Pemerintah Saudi menerapkan perekaman itu, meliputi pengambilan identifikasi sidik jari, pengenalan wajah, telapak tangan, dan juga pengenalan iris (retina mata)," 

Adapun, proses rekam biometrik dilakukan untuk keperluan memudahkan dan mempercepat proses imigrasi saat jamaah memasuki Arab Saudi (Jeddah atau Madinah). H.Hasbullah ,S.Ag menambahkan Kedutaan Besar Arab Saudi mengumumkan terhitung sejak 24 Oktober 2019 mendatang, semua pengajuan visa ke negara itu harus menyertakan rekam biometrik (perekaman sidik jari dan wajah). Perekaman biometrik itu melalui kantor layanan visa dan bio fitur “VFS/TasHeel” khusus untuk Kabupaten Gayo Lues dan secara umum dilakukan di Banda Aceh. 

Afwan Zamri, S. HI selaku pelaksana tekhnis administrasi haji Kabupaten Gayo Lues mengatakan "InsyaaAllah" Kankemenag Kabupaten Gayo Lues sudah mengirimkan jadwal pelaksanaanya yaitu tanggal 4/4/2019, dia berharap agar paksanaan ini berjalan sukses dan lancar.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh