Ini Nomor seri Buku Nikah Yang Dibrondol Maling di KUA Banda Sakti Lhokseumawe

Inmas Aceh 26-03-2019 08:32

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh melalui Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah,  Drs. H. Hamdan, MA, memastikan bahwa nomor seri buku nikah yang dibawa lari Maling dari Kantor KUA Kecamatan Banda Sakti,  Lhokseumawe yaitu AC 9751328 S/D AC 9751350.

"Dari laporan yang kami terima, ada 23 pasang buku nikah yang raib di bawa maling, dan kita akan segara melaporkan nomor buku tersebut ke Dirjen Bimas Islam Kemenag RI untuk penghapusan," Ujar Hamdan,  Selasa (26/3).

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh kalau ada pihak yang menjual buku Nikah tersebut, karena sudah pasti tidak berlaku lagi dan segera melaporkan ke pihak berwajib.

"Kalau menemukan buku nikah dengan nomor seri itu, segera laporkan ke pihak berwajib," lanjut Hamdan. 

Sebelumnya diberitakan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dibobol maling pada Minggu (24/3) dini hari.

Kakankemenag Lhokseumawe, Boihakki mengatakan berdasarkan laporan dari Kepala KUA Banda Sakti, Muhammad Hasyim bahwa maling masuk ke kantor diduga pada Minggu dini hari.

"Minggu siang, ada warga yang memberitahukan pintu pagar depan terbuka, padahal setiap pulang kantor, pintu sudah tutup. Dan baru diketahui KUA dibobol saat pegawai masuk kerja pada Senin tadi pagi," ujar Boihakki Senin (25/3).

Akibatnya, Satu unit laptop dan Brankas berisikan 23 pasang buku nikah dilaporkan raib.

Lebih lanjut Hasyim menjelaskan  saat ia melihat ruang administrasi, ruang kepala, dan ruang nikah sudah berantakan. Ketika di periksa pintu, jendela dan atap masih dalam keadaan utuh tidak ada tanda-tanda kerusakan.

"Atas  kejadian ini,  kami sudah melaporkan kepada pihak kepolisian yang berada tepat disamping KUA, dan tim penyidik juga sudah datang untuk mengambil sidik jari pelaku,” ujarnya.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW