CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

35 siswa MAN 1 Aceh Tengah Berhasil Tembus Jalur SNMPTN

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 793
Sabtu, 23 Maret 2019
Featured Image

Takengon (Sudrajat) -- Sebanyak 35 siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Tengah berhasil tembus jalur SNMPTN, diberbagai perguruan tinggi Negeri, 23/3/19.

Perguruan tinggi Negeri yang berhasil di tembus siswa MAN 1 Aceh Tengah melalui jalur SNMPTN antara lain : Unsiyah, Unimal, Unimed, UIN Arraniry, UIN Sumatera Utara, dan UNRI dengan berbagai Program Studi pilihan yaitu: Pendidikan Geografi, Teknik Informatika, Pemanfaatan sumber daya perikanan, pendidikan kimia, teknik geologi, Psikologi, perbankan Syariah, Manajemen, Pendidikan Doktor, Akuntansi, Arsitektur, Bimbingan Konseling dan Banyak lagi lainnya.

"Alhamdulillah 35 siswa MAN 1 Aceh Tengah lulus jalur SNMPTN. Kemarin, 22 Maret pengumuman seleksi Masuk Perguruan Tinggi melalui Jalur SMNPTN telah dapat dilihat situs pengumuman.snmptn.ac.id. Insya Allah, MAN 1 termasuk terbanyak lulus di Aceh Tengah untuk jalur SNMPTN", Ujar Mariani, M.Pd Kepala MAN 1 Aceh Tengah.

Hasil yang diperoleh dari jumlah siswa yang lulus untuk tahun 2019 cukup menggembirakan, dimana 35 siswa dinyatakan lulus. Hasil ini diraih berkat kerja keras siswa dan guru MAN 1 Aceh Tengah.

Pada kesempatan yang sama di tempat yang berbeda Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA. via akun Wapp memberi apresiasi terhadap keberhasil ini "Semoga keberhasilan lembaga dapat dipertahankan seperti tahun lalu, selamat kepada siswa yang lulus, semoga sukses".

Selain Kakankemenag Aceh Tengah yang memberi apresiasi. Pengawas Madrasah Drs. Nopia Dorsain, Kapal MTsN 5 Aceh Tengah Muslailati, S.Pd dan Kepala MTsN 2 Aceh Tengah Drs. Abd Rahman juga turut memberi apresiasi "Alhamdulillah......sukses buat generasi kita.......semoga berkah......amiinn".

Harapan ke depan semoga tingkat kelulusan siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dapat terus meningkat, ungkap Kepala Madrasah. Ungkap kepala Madrasah. Ujar kepala MAN 1 Aceh Tengah.

Dikutip dari aceh.tribunnews.com Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi menjelaskan, peserta dengan nama dan nomor tercantum dalam daftar terlampir maka dinyatakan lolos.

"Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN tahun 2019 wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi atau daftar ulang di situs atau laman PTN tujuan masing-masing," ujar Ravik. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh