Jaga Kekompakan, DWP Kemenag Pidie Bakar Apam

Kankemenag Pidie 21-03-2019 12:32

Sigli ( Said Mustafa )---Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, Saudah Pakeh,Hanisah Hanum, Juhor dkk. mengadakan bakar apam bersama, guna untuk menjaga kekompakkan serta memperkuat tali silaturrahmi sesama Pegawai Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Pidie, mereka bersama-sama bekerja sama dalam kegiatan tersebut. Setelah berhasil di masak apam tersebut di sajikan untuk di nikmati di ruangan Aula setempat, Kamis (20/3).

Khanduri Apam di istilahkan dalam bahasa Aceh adalah budaya turun menurun masyarakat Aceh,  Khusunya Kabupaten Pidie pada Bulan Rajab dalam Tahun Hijriah bertujuan untuk mempersatu dan mempererat silaturrahmi antar warga dan saudara itu bertanda Bulan puasa sudah di depan mata.

Apam adalah Penganan khas Pidie yang di buat dari campuran tepung beras, santan, air kelapa, air putih, garam, gula pasir dan racikan tambahan bahan lain.bahan-bahan  tersebut  di aduk dan di tuangkan dalam media berupa periuk berukuran kecil yang terbuat dari tanah liat, berikutnya periuk tersebut di bakar hingga bahan yang ada di dalamnya mengering berbentuk bulat, setelah mengering apam tersebut siap di sajikan mengunakan kuah santan yang telah di masak serta siap di sajikan dengan rasa aroma harum mengoda perut yang lagi kosong. Bagi anda yang belum pernah menikmati rasa apam, mari datang ke kabupaten pidie pada saat menjelang Bulan Ramadhan.[]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW