CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

K2M Ibtidaiyah Aceh Besar Gelar Olimpiade Sains

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 534
Rabu, 20 Maret 2019
Featured Image

Kota Jantho (Burhan)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag, Rabu (20/03) pagi membuka kegiatan olimpiade Sains Kelompok Kerja Madrasah(K2M) Tingkat Ibtidaiyah di MIN 32 Aceh Besar Krueng Raya.

Kegiatan olimpiade ini dilaksanakan berkat kerja sama kepala madrasah yang tergabung dalam K2M Ibtidaiyah dan bertemakan "Melalui olimpiade Mata Pelajaran Peerta Didik Dapat Mengintegrasikan Prestasi Intelektual Untuk Menuju Generasi Milenial yang Bermartabat", demikian sebut Ketua K2M Ibtidaiyah Jufruddin, S.Ag pada saat laporan Ketua Panitia pelaksana.

Olimpiade Sains ini diikuti oleh 50 madrasah tingkat Ibtidaiyah se-Kabupaten Aceh Besar Negeri dan Swasta. Mata lomba yang diperlombakan pada olimpiade Sains tingkat Madrasah Ibtidaiyah ini yaitu mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, mata pelajaran Agama(Fiqih, Quran Hadits, SKi, Aqidah Akhlak), mata pelajaran umum(Pkn, Ilmu Pengetahuan Sosial) dan Bahasa (Arab dan Indonesia).

Pada pembukaan olimpiade Sains ini Abrar Zym memberikan apresiasi kepada K2M Ibtidaiyah yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Lebih-lebih lagi sebuah upaya meningkatkan prestasi anak madrasah sesuai dengan semboyan kita "Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik dan bermartabat".

Selanjutnya Kakankemenag memesankan kepada peserta lomba yang belum berhasil pada kesempatan ini supaya terus belajar dan masih ada kesempatan pada olimpiade yang akan datang insya Allah, dan kepada anak kami yang memperoleh prestasi pada hari ini coba dipertahankan prestasi itu dan terus belajar, ungkapnya.

Menurut laporan ketua panitia Jufruddin, kegiatan olimpiade ini akan ditutup sore hari oleh bapak Suryadi, S.Ag Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar sekali penyerahan hadiah kepada peserta yang memperoleh yang terbaik.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh