CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Monitoring USBN PAI BK SMA/SMK 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 572
Rabu, 20 Maret 2019
Featured Image

Meulaboh(Rahmat Trisnamal) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat lakukanpemantauan pada Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional PendidikanAgama Islam (USBN PAI) Berbasis Komputer (BK) tingkatSMA/SMK Kabupaten Aceh Barat, Rabu (20/3).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H.Khairul Azhar, S.Ag bersama Plt. Kepala Cabang Dinas PendidikanWilayah Aceh Barat, Hajidam, SH, turut serta mendampingi dalam pemantauan tersebut yaitu Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam,Iswandi, S.Pd.I, melakukan  pemantauan di dua sekolah, yakni SMKN 2 Meulaboh danSMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh.

KepalaKantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Agmengatakan, pelaksanaan USBN PAI tahun 2019 berbeda dari tahun sebelumnya. Kaliini USBN PAI sudah Berbasis Komputer, sedangkan tahun sebelumnya masihdilaksanakan secara manual, yakni dengan menggunakan kertas lembaran jawaban.

“Inimerupakan kali perdana pelaksanaan USBN PAI Berbasis Komputer,” ungkapnya.

KhairulAzhar menjelaskan, pelaksanaan USBN PAI BK tingkat SMA/SMK dilaksanakan selamasatu hari dengan tiga sesi pelaksanaan, yakni sesi pertama dimulai dari pukul07.00 – 09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.00 -12.00 WIB dan sesi terakhirdilaksanakan pukul 14.00 – 16.00 WIB.

“Alhamdulillahpelaksanaan USBN PAI BK di Kabupaten Aceh Barat berjalan dengan lancar,walaupun masih ada beberapa permasalahan yang terjadi, namun bisa diatasidengan baik,” ujarnya.

Lebihlanjut Khairul menambahkan, untuk memaksimalkan pelaksanaan ujian, padapelaksanaan USBN PAI BK tingkat SMA/SMK juga akan diadakan ujian susulan, yaknipada 23 Maret 2019.

Khairul mengatakan,pelaksanaan USBN PAI BK tingkat SMP akan dilaksanakan pada 26 April 2019. Sedangkan tingkat SD akan dilaksanakan pada25 April 2019 dengan mengunakan sistem kertas pensil.

“Semogapermasalahan yang terjadi pada USBN PAI BK tingkat SMA/SMK tidak kembaliterjadi pada pelaksanaan tingkat SMP,” harapnya.

Di tempatberbeda, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat,Drs. H. Jakfar dan Tim monitoring Dinas Pendidikan Provinsi Aceh juga melakukanpemantauan pada pelaksanaan USBN PAI BK dibeberapa sekolah di Kabupaten AcehBarat. [L]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh