CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Besar Lantik Kepala Madrasah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1262
Selasa, 19 Maret 2019
Featured Image

Kota Jantho (Burhan)---Kepala kantor Kementerian AgamaKabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag, Selasa (19/03) melantik 11 (sebelas)orang Kepala madrasah dan 1 (satu) orang Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam jabatanFungsional Umum (JFU) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten AcehBesar.

Pelantikan tersebut dilaksanakan diruang pertemuan KantorForum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Kota Jantho. Pada pelantikan Kamad  itu disaksikan oleh Kasi Pendidikan MadrasahSuryadi, S.Ag dan Kasi Bimas Islam H. Khalid Wardana, S.Ag serta kepalamadrasah yang mewakili K2M tingkat Ibtidaiyah, K2M tingkat Tsanawiyah dan K2Mtingkat Aliyah.

Kesebelas Kepala madrasah yang dilantik itu adalah BambangIrawan S, S.Ag sebelumnya Kepala MTsN 7 Aceh Besar  Kuta Baro menjadi Kepala MAN 6 Aceh Besar diKuta Baro, Sudirman M, S.Ag Kepala MAN 6 Aceh Besar menjadi Kepala MTsN 2 AcehBesar di Tungkop, H. M. Rijal, S.Ag dari Kepala MTsN 8 Aceh Besar Cot Guemenjadi Kepala MTsN 7 Aceh Besar, Dr. Fauzuddin, M.Ps Guru pada MAN 1 AcehBesar menjadi Kepala MTsN 8 Aceh Besar, Munawwar, S.Pd.I guru pada MIN 33 AcehBesar di Baet menjadi Kepala MIN 33 Aceh Besar, Aizuddin, S.Pd.I Kepala MIN 10Aceh Besar(Bukit Baro I) menjadi Kepala MIN 45 Aceh Besar Kota Jantho,Fakhruddin, S.Pd Guru MIN 33 Aceh Besar menjadi Kepala MIN 15 Aceh Besar diPiyeung, Safariah, S.Ag Guru MIN 34 Aceh Besar Durung menjadi Kepala MIN 34Aceh Besar, Agus Salim, S.Pd Guru pada MIN 25 Aceh Besar Bungcala MenjadiKepala MIN 25 Aceh Besar, Halimatus sakdiah, S.Pd.I Guru pada MIN 24 Aceh Besarlampaku I menjadi Kepala MIN 24 Aceh Besar, Hardini, S.Pd.I Kepala MIN 15 AcehBesar Piyeung menjadi Kepala MIN 10 Aceh Besar dan yang terakhir Safaruddinstaf pegawai pada seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menjadi PegawaiJFU pada bagian pengarsipan.

Kakankemenag dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan sebuahproses dan jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuhrasa tanggung jawab.

"Mutasi ini merupakan dua integritas yangharus diperhatikan yaitu kualitan sikap dan perilaku dan mempunyaikompetensi  sesuai dengan bidang dankeahlian bagi kepala madrasah," ucapnya.

Kakankemenag juga mengharapkan kepala kepala madrasah yang dilantik memiliki5 komitmen ASN Kementerian Agama yaitu integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan keteladanan.Apalagi sebentar lagi di madrasah akan melaksanakan UNBK dan UAMBN-BK sertaUAMBK baik ditingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah maupun  Madrasah Aliyah.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh