Kankemenag Pidie Adakan Rakor Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kankemenag Pidie 19-03-2019 11:30

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie)

Sigli (Said Mustafa)---Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie  melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) Penyuluhan Agama Islam Non PNS Selasa , 19 Maret 2019 di Aula setempat.

Kepala seksi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Pidie   H. Irwan, S. Ag melaporkan “ jumlah peserta yang ikut dalam Rakor ini  berjumah 179 Orang yang terdiri dari Perempuan sebanyak 33 Orang dan laki-laki berjumlah 146 Orang. Adapun tujuan di laksanakan Rakor sebagai pembinaan dan pengembangan pengetahuan tentang tugas penyuluhan dalam program penyuluhan serta meningkatkan kinerja penyuluhan yang dapat di interprestasikan ke masyarakat luas.

Dalam sambutanya kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie mengatakan “Tugas Penyuluh Agama islam, selain memberi pengajian,  penyuluh Agama Islam harus mampu mengentasan buta huruf Al-Qur’an, Penyuluhan keluarga sakinah, Penyuluhan pemberdayaan dan pengelolaan zakat, Penyuluhan pemberdayaan wakaf, Penyuluhan produk halal, Penyuluhan tentang kerukunan beragama, radikalisme serta Nafza dan HIV/AIDS.


Untuk kita semua bisa di buka dan baca-baca peraturan keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 298 tahun 2017 tentang pedoman PAI Non PNS.


Di sini kami juga mengingatkan kepada kita semua, menjelang pemilu nanti janganlah terlibat dalam kegiatan politik dan berkampanye, kita selaku penyuluh agama islam harus netral, redamkan isu-isu yang dapat merusak kedamaian dalam masyarakat, jadilah penyuluh Agama Islam sebagai ujung tombak dan suri tauladan di kalangan umat, saya yakin di antara kita telah banyak berbuat untuk kebaikkan umat, terima kasih saya ucapkan semoga Teungku-Teungku semua di beri imbalan pahala oleh Allah dalam bekerja secara Profesional dan Proporsonal sebagai Penyuluh Agama Islam. Imbuhnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW