CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Barat Launching UPZ Sistem QR Code

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 468
Senin, 18 Maret 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Kepala Kantor KementerianAgama Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag bersama dengan Area Manager Bank Syariah Mandiri Aceh, Firmansyah secara resmi me-launching Unit PengumpulanZakat (UPZ) Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menggunakansistem QR Code, Senin (18/3). 

Peluncuran yang dilakukan usai Apel Bersama tersebut dilakukandi halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat dan disaksikan olehpara Pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, unsur BSM danpeserta Apel yang meliputi Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam, serta karyawan karyawati Kantor setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H.Khairul Azhar, S.Ag mengatakan, program penyaluran zakat dengan menggunakansistem QR Code sudah direncanakan jauh hari dengan tujuan mempermudah transaksiyang akan dilakukan oleh penyalur zakat di Kantor Kementerian Agama KabupatenAceh Barat.

“QR Code dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan zakat, sedekahdan infaq, bahkan untuk perbelanjaan. Untuk penyaluran zakat, UPZ Al Ikhlassudah menyediakan QR Code yang dapat mempermudah penyalur zakat dalam bertransasi,”ungkapnya.

Khairul Azhar menjelaskan, zakat yang telah dikumpul olehUPZ Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat nantinya akandisalurkan langsung kepada pihak Baitul Mal Aceh Barat.

Sementara itu Area Manager Bank Syariah Mandiri Aceh,Firmansyah berterimakasih kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten AcehBarat yang telah bekerjasama dengan baik bersama BSM.

 “Ini merupakan sebagaikebahagiaan dan tantangan bagi kami untuk memperbaiki layanan dan produk untukmempermudah transaksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Firmansyah mengatakan, pihaknya akan terus berinovasiuntuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabah dengan menggunakansistem yang bersumber dari Alquran dan Sunnah.

“Kita akan membuktikan kepada seluruh umat bahwa perbankan Syariahdapat berkembang dengan baik,” ucapnya.

Firmansyah menambahkan, pihaknya telah berinovasi dengan memprogramkantransaksi dengan menggunakan QR Code. Hal itu dapat mempermudah nasabah untukbertransaksi dengan cepat dengan men-scan QR Code yang telah disediakan.

“Cukup mengaktifkan aplikasi BSM  Banking dan menggunakan fitur QR Pay, Bapak ibu dapat bertransaksi dengan mudah,” jelasnya di depan peserta apel bersama KantorKemenag Aceh Barat.

Selain melaunching QR Code UPZ Al Ikhlas, pada kesempatanyang sama juga diluncurkan QR Code untuk transaksi di Kantin Ukhwah KantorKementeria Agama. Cukup membayar Seribu Rupiah, pemilik Aplikasi bisa mendapatkansatu cangkir kopi dan dua kue.

Untuk lebih menarik, BSM juga menyediakan doorprize untukpara penikmat transaksi dengan menggunakan QR Code pada momentum peluncuran tersebut. [L]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh