CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

DDWK Publikasi Ilmiah Di Tamiang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 392
Senin, 18 Maret 2019
Featured Image

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- "Melalui Diklat ini, Kita Trrapkan Intrgritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan Dalam Dunia Pendidikan." Kalimat itu adalah tema Diklat Diwilayah Kerja (DDWK) Diklat Teknis Subtantif Publikasi Ilmiah Bagi Guru Madrasah Di Kabupaten Aceh Tamiang Angkatan VIII, yang dilaksanakan di Aula Al-Ikhwan dan dibuka langsung oleh Kakankemenag Tamiang Drs. Hasan Basri, MM, Senin (18/3). Diklat ini merupakan kerjasama antara Balai Diklat (BDK) Aceh dengan Kankemenag Tamiang.

Zahrul Fuadi, Kasi Teknis BDK Aceh menyampaikan bahwa tujuan Diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara Profesional dengan dilandasi kepribadian dan kode etik Pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama.

Adapun sasaran adalah agar terdidik dan terlatihnya para guru dalam melakukan Publikasi Ilmiahh bagi guru Madrasah sehingga mampu melaksanakan tugas secara Profesionalitas.

Sementara itu, Hasan Basri dalam amanatnya sebelum membuka Diklat ini secara resmi, meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti Diklat ini dengan disiplin dan tekun, serta penuh motivasi diri. Ia juga mengingatkan bahwa tahun ini merupakan tahun mutu (kualitas) bagi Kementerian Agama, sebagaimana yang disampaikan Sekjen Kemenag dalam Rakor Pendidikan Agama (PAI) beberapa waktu yang lalu.

Peserta yang hadir dalam Diklat kali ini berjumlah 40 orang sesuai kuota yang ditetapkan, menurut Zahrul Fuadi Diklat kali ini merupakan Diklat pertama yang jumlah pesertanya lengkap sejak awal. Adapun pesertanya adalah para Guru Madrasah se-Tamiang yang ditunjuk oleh masing-masing Madrasah.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh