CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

3 Peristiwa Unik Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Aceh pada Pembinaan ASN Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 247
Jumat, 15 Maret 2019
Featured Image

Takengon(Sudrajat) – 3 (Tiga) Peristiwa unik Kuker KaKanwil Kemenag Aceh di WilayahTengah: ASN yang hadir membeludak, Kakanwil Kemenag Aceh Beserta Rombongandisambut Tari Munalo dan Didong Gayo, Kakanwil Kemenag Aceh disajikan MenuExstreme, 15/3/19.

Disetiapkejadian atau persitiwa pasti memiliki hal-hal yang membuat orang terkesanterhadap momen-momen tertentu, begitu juga dengan acara Kunjungan kerja Pembinaan Aparatur Sipil Negeri (ASN)dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah KaKanwil KemenagProvinsi Aceh Bapak Drs. H. M. Daud Pakeh, di Gedung Olah Seni Takengon,14/3/19.

Peristiwan unik dalam kunjungan kerja tersebut terjadi dariawal acara sampai dengan selesainya acara Tersebut, peristiwa unik yang dapatdirangkum pada KunjunganKerja Kanwil Kemenag Aceh pada Acara Pembinaan ASN Kemenag Aceh Tengah antaralain:

Pertama:ASN yang hadir membeludak. Pada awalnya diperkirakan ASN yang hadir sesuaidengan kapasitas Gedung Olah Raga Seni (GOS) Takengon yang dapat menampungsekitar 500 orang namun yang hadir peserta yang terdiri dari 764  PNS, 311 Guru Non PNS, 29 Pramubakti dilingkungan Kankemenag Aceh Tengah dan 112 Penyuluh Non PNS. Hal ini terjadi karena antusias ASN untuk menghadiriAcara Kunjungan Kerja Kkanwil Kemenag Aceh yang dikenal ramah, santun, tegas,humoris, harmonis dan penuh inspiratif.

Kedua:Kakanwil Kemenag Aceh Beserta Rombongan disambut Tari Munalo dan Didong Gayo. TarianMunalo dalam Masyarakat adat Gayo merupakan bentuk penghormatan dalam menyambuttamu. Juga syair-syair didong yang didendangkan berisi salam perkenalansekaligus ucapan selamat datang bagi tamu yang dihormati. Para penari Munalodan pemain Didong merupakan murid-murid MIN 8 Aceh Tengah dibawah pimpinanIrfan, SPdI selaku Kepala Madrasahnya.

Ketiga: Kakanwil Kemenag Acehdisajikan Menu Exstreme. Usai memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag AcehTengah serta penyampaian pesan dari Bapak Menteri Agama Ri yaitu urgensi moderasiberagama, kebersamaan, dan urgensi integrasi data.  KaKanwil Kemenag Aceh serta rombongan yangjuga didampingi oleh Kakankemenag Aceh Tengah juga beserta rombongan disajikanmenu extreme, yaitu uji nyali Arung Jeram di jalur sungai pesangan, desaSimpang Lukub Badak Kec. Bies Kabupaten Aceh Tengah. sebagaimana diketahui bersama, tidak mudah dalam menaklukan rute arung jeram yang extreme bagi pemula.Namun demikian, berkat pemandu profesional  arung jeram, rute tersebut dapat ditaklukan.  []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh