CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Besar Tutup Turnamen Liga K2M Aliyah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 466
Selasa, 5 Maret 2019
Featured Image
Kota Jantho (Burhan)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag, Selasa (5/3) menutup secara resmi turnamen liga K2M (Kelompok Kepala madrasah) tingkat madrasah Aliyah Kabupaten Aceh Besar ke-7 di lapangan Bola kaki Pasar Sibreh.

Kegiatan turnamen itu berlangsung selama dua pekan yang dimulai pada Selasa (19/2) Sore yang tendangan pertama dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar.

Kakankemenag dalam arahannya sebelum diserahkannya tropi kepada juara pertama mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu diteruskan dan jika memungkinkan dapat dilaksanakan untuk tingkat provinsi yang disponsori oleh Pengurus K2M Aliyah Provinsi Aceh.

Sementara Ketua K2M Aliyah kabupaten  Aceh Besar Suryadi, S.Ag mengharapkan liga ini merupakan ajang silaturrahmi bukan ajang cari musuh dan perkelahian antara sesame pemain bahkan pada turnamen liga K2M ini tidak kita sediakan tim pengamanan khusus dari aparat Negara, maka ketertiban dan keamanan ada pada kita semua, pungkas Suryadi Kepala MAS RIAB saat ini.

Selanjutnya Suryadi menambahkan juga bahwa kegiatan liga ini sangat bermanfaat untuk mencetak para olahragawan yang berprestasi terutama dalam bidang olahraga bola kaki dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Liga K2M Aliyah tersebut dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 5 Maret 2019 yang bertempat di lapangan Bola kaki Pasar Sibreh Aceh Besar yang diikuti oleh terdiri dari MAN 1 Aceh Besar, MAN 2 Aceh Besar, MAN 3 Aceh Besar, MAN 4 Aceh Besar, MAN 5 Aceh Besar, MAS Insan Qurani, MAS Lukmanul Hakim, MAS Oemar Diyan, MAS Imam Syafi’I, MAS Daruzzahidin, MAS Darul Ihsan, MAS RIAB I, MAS RIAB II, dan TIM Kemenag Aceh Besar (partisipasi).

Pada Liga K2M Aliyah ke-7 ini keluar sebagai juara I adalah MAN 1 Aceh Besar mengalahkan MAN 4 Aceh Besar dengan skor 1-0 sehingga MAN 4 Aceh Besar menduduki pada posisi ke II. Sementara pada posisi juara III diraih oleh MAS Oemar Diyah melawan MAS Darul Ihsan dengan skor nilai 5-4 melalui adu finalti.

Kepada peraih juara masing-masing disamping mendapatkan tropi juga diberika sedikit uang pembinaan dengan rincian untuk juara I Rp.2.000.000,-, juara II Rp. 1.500.000,- Juara III Rp. 1.000.000,- dan juara IV Rp.500.000,-.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh