CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Sosialisasi USBN PAI Berbasis Komputer

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 747
Senin, 4 Maret 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat mensosialisasikan Ujian Standar Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis Komputer Tahun 2019 pada forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat Sekolah Menegah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Kabupaten Aceh Barat, Senin (4/3).

Sosialisasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Bubon, Gampong Layung, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat tersebut dihadiri oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi, S.Ag. Plt. Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat, Hajidam, SH. Pengawas PAI dan Pengawas Pembina SMAN 1 Bubon, serta seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Kabupaten Aceh Barat.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi, S.Ag dalam sosialisasi tersebut mengatakan pelaksanaan USBN PAI di tahun 2019 berbeda dengan pelaksanaan USBN PAI tahun lalu. Pasalnya pada tahun 2019, USBN PAI sudah berbasis komputer.

“Tahun lalu siswa mengisi dilembaran soal, namun sekarang akan dilakukan dengan menggunakan sistem komputer,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suhadi yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah tersebut menambahkan, USBN PAI Berbasis Komputer akan dilaksanakan pada 20 April 2019.

“Semoga pelaksanaan USBN PAI Berbasis Komputer yang dilakukan perdana ini akan berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” ungkapnya.

Sebelum melakukan sosialisasi USBN PAI Berbasis Komputer sebelumnya Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi, S.Ag menjadi Pembina upacara pada Apel bersama forum MKKS SMA/SMK Kabupaten Aceh Barat, serta menyerahkan hadiah kepada pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Aceh Barat.

Juara umum pada OSN tingkat Kabupaten tersebut diraih oleh SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh yang nantinya akan kembali di tingkat Provinsi Aceh. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh