CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kasi Pendis Tinjau Simulasi UAMBN-BK di MTsS Hidayatullah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 274
Selasa, 19 Februari 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)------ Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Sahdin Boang Manalu. S. Ag menijau secara langsung simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) di MTsS Hidayatullah. Selasa (19/2)

Simulasi tersebut merupakan Simulasi UAMBNBK Simulasi 1 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia yang dilakukan secara serentak disemua Madrasah di Kota Subulussalam.

Sahdin Boang Manalu mengatakan simulasi tersebut merupakan tahapan awal uji coba pelaksanaan UAMBN BK dibulan Februari yang sudah terjadwal. “Alhamdulillah UAMBNBK sebagian sukses dan berhasil walaupun masih ada kendala data siswa,” ujarnya usai melakukan monitoring.

Sahdin juga berharap pelaksanaan UAMBNBK kedepan tidak ada masalah dan gangguan, baik kendala secara teknis maupun internal. “Mari kita sukseskan UAMBN BK dan mudah-mudahan tidak ada halangan atau kendala hingga pada pelaksanaan nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Sahdin berpesan kepada para proktor maupun dewan guru madrasah agar bisa mempersiapkan segela keperluan baik laptop, antispasi pemadaman listrik maupun server internet.

“Hari ini terdapat kendala tidak munculnya data siswa di sebagian madrasah, semoga waktu pelaksanaan UAMBNBK nanti tidak ada masalah lagi,” tandasnya saat melakukan peninjauan di MTsS Hidayatullah

Sementara disampaikan oleh Saddam selaku Operator MTsS Hidayatullah mengatakan, bulan Februari merupakan jadwal uji coba atau try out sedangkan di bulan Maret memasuki tahapan ujian jika tidak ada perubahan.

Simulasi UAMBN-BK tersebut dilakukan serentak di Kota Subulussalam dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh