Buka Perdana, Pendaftaran Siswa MUQ Capai 550 Calon Siswa

Kankemenag Nagan Raya 18-02-2019 13:19

Suasana pendaftaran (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Risqy) -  Antusias, itulah gambar raut wajah para orang tua yang mendaftarkan putra dan putri mereka ke MUQ (Madrasah Ulumul Qur'an) Kab. Nagan Raya, senin (18/02). 

Madrasah yang berlokasi di belakang kantor Baitul Mal Nagan Raya ini berhasil menyita perhatian para orang tua untuk mendaftar kan anaknya agar bisa belajar di MUQ. 

Ansari adalah salah satu orang tua dari 550 siswa yang mendaftar mengatakan bahwa ia sangat tertarik dengan program pendidikan di MUQ yang berbasis pendidikan Al-Qur'an kepada peserta didik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nagan Raya H. Jamin Idham dan pejabat daerah menyempatkan diri untuk melihat masyarakat yang mendaftarkan buah hati mereka di Madrasah yang di kelola oleh Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Nagan Raya ini. 

Samsul Rizal selaku kepala Madrasah mengatakan dari 550 siswa yang mendaftar akan di lakukan test yang hanya menyisakan 200 peserta dari 200 peserta di lakukan test berikutnya yang hanya menyisakan 150 peserta didik yang siap belajar dan berasrama di MUQ. 

"Alhamdulillah, pendaftaran di luar dugaan yang saya perkirakan, animo masyarakat Nagan Raya sangat bagus dalam menanggapi program pendidikan yang MUQ tawarkan. Semoga kedepannya MUQ berjalan dengan baik dan lancar demi kepentingan pendidikan anak-anak kita," ucap Samsul Rizal. [L]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW