Besok, Kemenag Aceh Singkil buka Rekruitmen Petugas Haji 2019

Kankemenag Aceh Singkil 13-02-2019 14:29

Kemenag aceh singkil (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Singkil)

Singkil (Mustafa)---Sesuai surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh tanggal 12 Februari 2019, perihal Penyiapan Calon Petugas Yang menyertai Jamaah Haji dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 1440 H / 2019 M. 

Terkait dengan surat Kakanwil Kemenag Aceh tersebut Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil besok Kamis, (14/2) mulai membuka pendaftaran  rekrutmen petugas haji di tingkat Kabupaten.

Adapun waktu pendaftaran buka mulai dari tanggal 14 s/d 20 Februari 2019, kemudian pengumuman peserta yang berhak mengikuti I (satu) dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2019.

Lalu ujian tulisnya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2019 di aula Kemenag Aceh Singkil.

Selanjutnya pengumuman hasil ujian tes tahap I pada tanggal 28 Februari 2019, kemudian bagi peserta yg lulus pada ujian tahap satu di kabupaten/kota, maka peserta selanjutnya berhak mengikuti ujian di tahap II di Banda Aceh dengan menggunakan Sistim CAT (Computers Assessment Test ).

Mustafa Staf seksi Penyelenggara Haji dan Umrah kemenag Aceh Singkil menyampaikan bahwa Rekruitmen calon petugas Haji tahun 2019 ini masih menggunakan formasi seperti tahun lalu yakni Formasi TPHI ( Tim Pemandu Haji Indonesia ), TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) PPIH (serta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji).

Mustafa juga menambahkan bahwa pada tes petugas haji tahap ke I itu dilaksanakan di kabupaten / Kota dengan sistim ujian tertulis, selanjutnya jika peserta yang lulus ujian pada tahap pertama maka peserta berhak untuk ikut pada ujian tahap kedua dengan sistem ujian berupa tes CAT, secara online setelah itu dilakukan wawancara bagi peserta tes yg sudah selesai ujian CAT.

Edaran rekrutmen calon petugas haji tahun 2019 ini sudah kami sampaikan ke semua satuan kerja di Wilayah Kemenag Kabupaten Aceh Singkil untuk di sampaikan kepada pegawai satker masing- masing.

Mengenai informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan pendaftaran calon petugas haji tersebut boleh langsung datang ke kantor untuk menanyakan kepada panitia.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW