Kakankemenag: Perhatikan 2 Faktor dalam RKA - SK

Kankemenag Nagan Raya 11-02-2019 15:15

Foto saat Kakankemenag menjelaskan Materi RKA (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Risqy) - Kankemenag Kab. Nagan Raya laksanakan rapat koordinasi penyusunan (RKA - SK) Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja untuk tahun 2020 tingkat kantor kemenag Nagan Raya, senin (11/02).

Rapat yang diselenggarakan di aula Kankemenag tersebut di ikuti oleh seluruh kepala madrasah, operator madrasah dan staf Kantor Kemenag Nagan Raya. 

H. Amiruddin selaku Kakankemenag mengatakan, penyusunan rencana kerja anggaran satuan kerja menjadi hal yang wajib dilakukan oleh satuan kerja karena 2 (dua) faktor. Faktor tersebut, pertama adalah efektifitas, yaitu tepat guna dalam penerapan anggaran sehingga perencanaan yang matang menghasilkan tujuan yang tepat sasaran. Kedua efisiensi, efisiensi berkaitan dengan tepat dana penggunaan anggaran yang yang efisien tentu akan menghasilkan kegiatan yang menghasilkan dampak yang positif.

"Untuk menambah suatu kualitas anggaran maka di buatlah rapat koordinasi penyusunan RKA - SK. Dengan ini diharapkan adanya keselarasan dalam mencapai suatu visi dan misi," ungkap H. Amiruddin. 

"Untuk penyusunan anggaran saat ini telah di fasilitasi oleh aplikasi Online yang bernama sidangcana (sistem data anggaran dan perencanaan), dengan adanya aplikasi sidangcana di harapkan alokasi anggaran yang di usulkan sesuai dengan kebutuhan dan rencana kerja," lanjutnya. [L] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW